Produser Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui Yakin Angkat Budaya Lokal

Rabu, 10 Januari 2018 - 20:47 WIB
Produser Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui Yakin Angkat Budaya Lokal
Produser Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui Yakin Angkat Budaya Lokal
A A A
JAKARTA - Tidak banyak sineas yang berani mengangkat tema kearifan lokal ke layar lebar. Ichwan Persada adalah salah satu dari sedikit insan perfilman yang berani melakukan hal itu.

Lewat film Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui, Ichwan dengan menggandeng sutradara Wisnu Adi, mencoba menghadirkan kearifan lokal dari masyarakat Bugis. Dengan hadirnya film tersebut, Ichwan mencoba menawarkan suasana baru di dunia perfilman Tanah Air.

"Saya percaya film dengan mengangkat tema lokal akan naik. karena kita sudah capek kan melulu Jakarta, Jawa. Sebelmnya ada juga film Marlina. Saya yakin ke depan, makin banyak film yang mengangkat tema lokal," kata dia, saat jumpa media di kawasan Epicentrun, Rabu (10/1/2018).

Dia menjelaskan, untuk mengangkat tema kearifan lokal dibutuhkan waktu riset yang tidak sebentar. Apalagi, kearifan lokal yang diangkat dalam film itu adalah kearifan lokal dari daerahnya sendiri.

"Riset cukup lama sih. Perlu ketelitian yang mendalam. Karena kan ini film di kampung saya sendiri juga," beber dia yang juga sebagai produser dalam film Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui itu.

Terkait persaingan di industri film, mengingat di awal tahun ini juga akan tayang sejumlah film dengan tema popular, Ichwan mengaku hal tersebut tidak jadi beban. Bagi dia, dengan konten yang bagus, Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui yakin bisa mendapat tempat di hati pecinta film.

"Saya kalau bikin film, konten itu nomer satu. Konten bagus, pasti bagus. Konten jelek, promosi bagus, nggak akan baik," beber dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5461 seconds (0.1#10.140)