5 Makanan untuk Diet yang Cocok Disantap pada Musim Hujan

Minggu, 10 Desember 2023 - 06:50 WIB
loading...
5 Makanan untuk Diet yang Cocok Disantap pada Musim Hujan
Memasuki musim hujan, makanan yang lezat dan hangat biasanya jadi dambaan banyak orang. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Memasuki musim hujan, makanan yang lezat dan hangat biasanya jadi dambaan banyak orang. Sajian menu kuah pun menjadi opsi paling tepat untuk menghangatkan tubuh di cuaca yang dingin.

Meski makanan kuah ada berbagai macam, Anda tetap perlu bijak memilih menu yang pas di musim hujan. Apalagi bila Anda tengah menjalankan program diet untuk menurunkan bobot tubuh. Tentu asupan pun tak boleh sembarangan.

Namun, Anda tak perlu khawatir karena ada beberapa menu diet yang tetap sehat namun lezat dan bisa disantap saat musim hujan. Penasaran ada apa saja? Yuk simak informasinya yang dilansir dari berbagai sumber, Minggu (10/12/2023).


1. Sup Sayur

Pertama ada sup yang disajikan dengan kuah lezat. Sup yang hangat dan bergizi sangat cocok untuk musim hujan. Mereka memberikan kenyamanan, meningkatkan kekebalan, dan membantu menjaga tubuh tetap hangat.

Pilihlah sup berbahan dasar sayuran dengan bahan-bahan seperti wortel, bayam, serta lentil yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang sangat baik. Selain nikmat, kehangatan sup ini juga bisa Anda nikmati di musim hujan.

2. Sapo Tahu

Selanjutnya ada sapo tahu. Sama seperti sup, sapo tahu juga menyajikan kuah yang segar dan hangat. Isian sapo tahu cukup bergizi karena adanya protein dan vitamin yang berasal dari tahu sutra, udang, hingga sayur-sayuran.

3. Sup Telur

Kemudian ada sup telur. Makanan ini juga cukup sehat dan rendah kalori sehingga cocok untuk menu diet. Sup ini terbuat dari telur yang dikocok kemudian dimasukkan ke dalam kuah sup yang sudah berisi sayuran. Selain lezat, sup telur ini juga gurih dan cocok untuk menu diet Anda.


4. Baked Oatmeal

Tak melulu makanan gurih, sajian dessert manis seperti baked oatmeal juga termasuk menu diet yang cocok disantap di musim hujan. Oatmeal memiliki kandungan serat yang baik untuk tubuh dan rendah kalori.

Anda bisa mencampurnya dengan susu low fat dan sedikit madu. Kemudian dipanggang dalam oven dan disantap selagi hangat.

5. Kentang Panggang

Satu lagi ada kentang panggang. Buat Anda yang ingin menikmati kentang di musim hujan namun sedang diet, makanan dengan teknik dipanggang ini bisa Anda coba.

Anda boleh menambahkan sedikit keju di kentang panggang dan cabai bubuk untuk menambah rasa pedas yang nikmat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2799 seconds (0.1#10.140)