5 Minuman Ajaib yang Bikin Perut Rata, Air Lemon hingga Mentimun

Senin, 11 Desember 2023 - 05:11 WIB
loading...
5 Minuman Ajaib yang Bikin Perut Rata, Air Lemon hingga Mentimun
Minuman terbaik untuk membuat perut rata banyak dicari oleh masyarakat. Hal ini lantaran setiap orang ingin memiliki badan ideal dengan perut rata atau tidak buncit. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Minuman terbaik untuk membuat perut rata banyak dicari oleh masyarakat. Hal ini lantaran setiap orang ingin memiliki badan ideal dengan perut rata atau tidak buncit. Selain demi penampilan, seseorang tidak ingin memiliki perut buncit dengan alasan kesehatan. Pasalnya, perut buncit ternyata memiliki risiko lebih tinggi terkena berbagai penyakit, mulai diabetes hingga stroke.

Minuman merupakan hal yang sederhana. Namun, minuman memainkan peran penting dalam pengelolaan berat badan. Dari meningkatkan metabolisme, meningkatkan pencernaan hingga mengekang nafsu makan. Dengan mengonsumsi minuman yang tepat, tubuh akan menjadi lebih kencang, lemak perut pun hilang.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang minuman yang bisa membuat perut rata, Trista Best RD, seorang ahli diet terdaftar di Balance One Supplements, memperkenalkan sepuluh minuman terbaik untuk membantu Anda mencapai perut rata. Namun, perlu diingat, pilihan-pilihan ini bukanlah obat mujarab yang menjamin hasil instan.


1. Air Lemon

Air lemon kaya akan vitamin C yang mendukung proses oksidasi lemak tubuh. Minum air lemon hangat di pagi hari dapat meningkatkan metabolisme dan meningkatkan rasa kenyang sehingga berpotensi mencegah makan berlebihan di kemudian hari.

“Air lemon rendah kalori dan dapat membantu pencernaan dan detoksifikasi. Ini juga menambah rasa pada air biasa, membuatnya lebih nikmat untuk diminum," kata Best.

2. Teh Jahe

Teh jahe dipercaya dapat meredakan sakit perut, meredakan kembung, dan mengurangi peradangan pada saluran pencernaan. Manfaat ini mendukung perut rata dengan mencegah masalah pencernaan yang dapat menyebabkan kembung sementara.

“Jahe memiliki sifat antiinflamasi dan dapat membantu pencernaan, berpotensi mengurangi kembung, dan membuat perut lebih rata,” beber Best.

3. Air Mentimun

Air yang mengandung mentimun bisa menjadi alat yang berguna untuk menghidrasi dan mengatur berat badan. Sebab, mentimun terdiri dari lebih dari 95 persen air. Ketika dibuat menjadi infused water, maka akan sangat menghidrasi. Selain itu, mentimun juga mengandung senyawa yang dapat membantu mengendalikan nafsu makan sehingga berpotensi mengurangi asupan kalori secara keseluruhan.

“Air infus mentimun menyegarkan dan rendah kalori,” kata Best.

“Ini dapat membantu Anda tetap terhidrasi dan mungkin memiliki efek diuretik ringan,” tambahnya.


4. Cuka Sari Apel

Meta analisis tahun 2021 yang diterbitkan di BMC menyimpulkan, cuka sari apel (ACV) dapat membantu mengontrol kadar gula darah dan meningkatkan perasaan kenyang. Selain itu, beberapa penelitian menunjukkan cuka sari apel dapat meningkatkan penurunan lemak, terutama bila dikombinasikan dengan pola makan sehat dan olahraga.

“Beberapa orang mengklaim bahwa ACV dapat membantu menurunkan berat badan dan mengurangi lemak perut bila dikonsumsi dalam jumlah sedang. Campurkan dengan air atau gunakan dalam saus salad,” kata Best.

5. Air Kelapa

Meskipun tidak secara langsung menargetkan lemak perut, air kelapa dapat meningkatkan fungsi metabolisme, mencegah retensi air, dan mengurangi kembung dengan menjaga Anda tetap terhidrasi.

“Air kelapa adalah minuman alami kaya elektrolit yang dapat membantu mencegah dehidrasi dan meningkatkan keseimbangan cairan,” kata Best.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2754 seconds (0.1#10.140)