5 Negara di Dunia yang Merayakan Natal dengan Cara Unik, Afrika Konsumsi Ulat

Senin, 11 Desember 2023 - 16:11 WIB
loading...
5 Negara di Dunia yang Merayakan Natal dengan Cara Unik, Afrika Konsumsi Ulat
Beberapa negara di dunia merayakan Natal dengan cara unik dan tidak biasa. Mulai dari memberikan hadiah hingga menyuguhkan makanan yang berbeda dari lainnya. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Beberapa negara di dunia merayakan Natal dengan cara unik dan tidak biasa. Mulai dari memberikan hadiah hingga menyuguhkan makanan dan dekorasi yang berbeda dari lainnya.

Cara negara-negara di dunia ini merayakan Natal tidak hanya sekadar unik, tapi juga telah menjadi sebuah tradisi dan kebiasaan. Menariknya, ada arti atau cerita unik di balik perayaan tersebut.

Negara di Dunia yang Merayakan Natal dengan Cara Unik



Berikut negara di dunia yang merayakan Natal dengan cara unik dilansir dari Coutry Living, Senin (11/12/2023).



1. Jaring Laba-laba Natal, Ukarina


Saat Natal, masyarakat Ukraina menggunakan dekorasi yang berbentuk jaring laba-laba yang berkilauan karena embun. Tradisi ini bermula dari cerita rakyat tentang seorang janda miskin yang tidak mampu mendekorasi pohon untuk anak-anaknya.

Legenda mengatakan bahwa laba-laba di rumah merasa kasihan pada keluarga tersebut, dan membuat jaring yang indah di seluruh pohon, yang kemudian ditemukan oleh anak-anak pada pagi hari Natal. Jaring laba-laba juga dianggap membawa keberuntungan dalam budaya Ukraina.

2. Acar di Pohon Natal, Jerman


Tradisi pohon Natal yang dianut di seluruh dunia saat ini diyakini telah dimulai di Jerman pada abad ke-16. Tak heran jika di Jerman sendiri terdapat perayaan unik pada hari Natal.

Salah satunya adalah dengan menyembunyikan acar di suatu tempat di dahan pohon. Selain itu, memberikan hadiah kepada siapa pun yang menemukannya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2824 seconds (0.1#10.140)