Bromo Dinobatkan Jadi Taman Nasional Terindah di Dunia 2023

Sabtu, 09 Desember 2023 - 11:30 WIB
loading...
Bromo Dinobatkan Jadi Taman Nasional Terindah di Dunia 2023
Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dinobatkan menjadi Taman Nasional Terindah di Dunia 2023. Penetapan ini dilakukan oleh Bounce, platform layanan perjalanan. Foto/Istock Foto Magnifier
A A A
JAKARTA - Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di Jawa Timur dinobatkan menjadi Taman Nasional Terindah di Dunia 2023. Penetapan ini dilakukan oleh Bounce, platform layanan perjalanan di San Fransisco, Caifornia, Amerika Serikat.

Bromo berada di posisi ketiga sebagai Taman Nasional Terindah di Dunia 2023. Taman Nasional ini tepat di bawah Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan pada posisi pertama dan Taman Nasional Lencois Maranhenses di Brazil yang menempati peringkat kedua.

Tentu saja ada beberapa penilaian yang membuat Bromo menjadi Taman Nasional Terindah di Dunia 2023. Hal ini berdasarkan pada akumulasi jumlah postingan Instagram, penayangan TikTok, ulasan daring, serta pencarian kata kunci di Google sepanjang 2023.

Hasilnya, peringkat Bromo berada jauh di atas Taman Hutan Nasional Zhangjiajie di China dan Taman Nasional Fuji Hakone Izu di Jepang.

Bromo Dinobatkan Jadi Taman Nasional Terindah di Dunia 2023

Foto/Istock Photo Ikunl





Menurut situs TourScanner.com, Sabtu (9/12/2023) dalam metode perhitungannya, Bounce memberikan bobot nilai terhadap 100 taman nasional terbaik di dunia.

Kemudian tim riset Bounce menghitung skor berdasarkan jumlah unggahan di Instagram, jumlah penayangan di TikTok, penelusuran Google dari Oktober 2022 - September 2023 menurut Google Ads. Termasuk juga ulasan terhadap setiap taman nasional di Google.

Bouce mencatat, unggahan terkait Bromo telah berhasil mengumpulkan sebanyak satu miliar penayangan di TikTok dan lebih dari 930 ribu postingan di Instagram dalam satu tahun terakhir.

Tak sampai di situ, taman nasional ini juga memiliki ulasan yang cukup baik, yakni 4,8 bintang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2453 seconds (0.1#10.140)