Ketahui 3 Cara Reapply Sunscreen tanpa Merusak Makeup

Senin, 11 Desember 2023 - 18:37 WIB
loading...
Ketahui 3 Cara Reapply Sunscreen tanpa Merusak Makeup
Mau tahu cara reapply sunscreen tanpa merusak makeup? Gampang kok, kamu cukup ikuti 3 langkah ini. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Mau tahu cara reapply sunscreen tanpa merusak makeup? Gampang kok, kamu cukup ikuti 3 langkah di bawah ini!

Sunscreen atau tabir surya merupakan salah satu skincare yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Memakai produk ini secara rutin dapat melindungi diri dari kulit terbakar atau sunburn, kanker kulit, serta penuaan dini.

Nggak cuma itu, kamu juga dapat mencerahkan wajah dengan memilih sunscreen yang mengandung Sun Protection Factor atau SPF dan Protection Grade of UV A atau PA. Tapi yang paling penting, ketahui cara reapply sunscreen yang benar untuk mendapatkan manfaatnya.

Cara Reapply Sunscreen

1. Cuci Tangan

Pastikan tanganmu selalu dalam keadaan bersih saat hendak mengaplikasikan produk skincare, termasuk sunscreen. Sebab, kondisi tangan yang kotor dapat menyebabkan pertukaran bakteri ke wajah yang memicu berbagai masalah kulit.

2. Keringkan Wajah

Selain kebersihan tangan, kamu juga harus memastikan kalau wajahmu bersih sebelum reapply sunscreen. Kalau kamu tidak menggunakan makeup, kamu bisa mencuci wajah menggunakan facial wash dan air.

Tapi, kalau kamu sedang menggunakan makeup, sebaiknya bersihkan minyak dan kotoran yang menempel di wajah menggunakan oil paper alias kertas minyak, tisu wajah, atau handuk bersih.

Setelah itu, pastikan kamu berada di lingkungan yang sejuk agar wajah tetap kering. Setelah itu, pilihlah jenis tabir surya yang akan kamu gunakan ulang guna menjaga kesehatan kulit wajah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)