5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Ampuh Hilangkan Perut Buncit

Selasa, 12 Desember 2023 - 13:22 WIB
loading...
5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Ampuh Hilangkan Perut Buncit
Menurunkan berat badan umumnya dikaitkan dengan olahraga karena perannya dalam membakar kalori. Olahraga juga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Menurunkan berat badan umumnya dikaitkan dengan olahraga karena perannya dalam membakar kalori. Olahraga juga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Namun karena berbagai alasan, beberapa orang mencari alternatif selain berolahraga sebagai cara utama menurunkan berat badan . Untungnya, beberapa alternatif dapat dilakukan.

Cara ini dapat menggantikan olahraga, dan membantu tujuan penurunan berat badan tanpa aktivitas fisik yang ekstensif.

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga



Berikut cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dilansir dari Times of India, Selasa (12/12/2023).



1. Diet dan Defisit Kalori


Modifikasi pola makan salah satu alternatif utama selain olahraga untuk menurunkan berat badan. Dengan berfokus pada defisit kalori melalui perubahan pola makan, individu dapat mengelola berat badannya secara efektif. Strategi seperti pengendalian porsi, pola makan, dan memilih makanan padat nutrisi dan rendah kalori dapat berkontribusi signifikan terhadap penurunan berat badan.

Misalnya, menerapkan pola makan kaya buah-buahan, sayur-sayuran, protein tanpa lemak, dan biji-bijian sekaligus mengurangi asupan makanan olahan dan minuman manis dapat membantu mencapai defisit kalori tanpa bergantung pada olahraga.

2. Puasa Intermiten


Dalam puasa intermiten, terdapat metode yang berbeda, seperti metode 16/8 (puasa 16 jam, makan 8 jam) atau puasa alternatif.

Penelitian menunjukkan bahwa puasa intermiten dapat membantu penurunan berat badan dengan mengatur hormon yang terlibat dalam metabolisme dan mengurangi asupan kalori secara keseluruhan selama jendela makan. Ini berpotensi menyebabkan penurunan berat badan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)