Kemenparekraf Gelar Rakornas Parekraf 2023, Sandiaga Ajak Tanam 100 Pohon

Selasa, 12 Desember 2023 - 15:22 WIB
loading...
Kemenparekraf Gelar Rakornas Parekraf 2023, Sandiaga Ajak Tanam 100 Pohon
Kemenparekraf menggelar rakornas pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) 2023. Acara ini digelar di The Trans Luxury Bandung pada 12-13 Desember 2023. Foto/dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) 2023. Acara ini digelar di The Trans Luxury Bandung, Jawa Barat pada 12-13 Desember 2023.

Mengusung tema Indonesia Maju Bersama Parekraf Hijau, rakornas Kemenparekraf ini diikuti oleh seluruh pemangku kepentingan parekraf Tanah Air. Hal ini dalam upaya memperkuat komitmen dan rencana aksi percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam acara The Weekly Brief with Sandi Uno di Jakarta pada Senin, 11 Desember 2023 mengatakan bahwa rakornas akan mengangkat isu terkait krisis lingkungan di tingkat nasional dan global melalui beberapa topik.



Di antaranya strategi dan arah kebijakan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, resiliensi dan sinergi program parekraf lintas daerah. Selain itu, integritas dan pendekatan strategis program aksi empat pilar berkelanjutan.

“Nanti juga akan mengundang beberapa Menteri maupun perwakilan dari Kementerian, juga akan hadir pemerintah daerah dari stakeholder pariwisata dan ekonomi kreatif, ada juga Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI),” kata Sandiaga.

Selain itu, lewat rakornas ini, Sandiaga juga akan mengajak peserta yang berkontribusi langsung kepada lingkungan melalui Green Action Offsetting Carbon.



“Saya mengajak peserta untuk berkontribusi langsung, ini ada acara keren namanya Green Action Offsetting Carbon, yaitu kegiatan menanam 100 pohon di Udjo Ecoland,” jelasnya.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)
pixels