Biar Lebih Sehat, Ikuti Cara Mengatasi Bau Mulut Ini Yuk!

Rabu, 13 Desember 2023 - 18:28 WIB
loading...
A A A

4. Atur Pola Makan


Kurangi mengonsumsi makanan yang manis, mengandung banyak gula, apalagi pemanis buatan. Jenis makanan seperti itu dapat merusak lapisan gigi yang pada akhirnya akan menyebabkan gigi berlubang. Gigi berlubang adalah salah satu penyebab timbulnya bau mulut.

Tak hanya makanan, kamu juga harus mengurangi frekuensi minuman berwarna seperti kopi, teh, soda, dan yang lainnya. Karena semakin rutin kamu mengonsumsinya, maka akan lebih cepat memengaruhi warna gigimu.

5. Pergi ke Dokter Gigi


Penumpukan plak yang sudah terlalu banyak akan menyebabkan warna gigi berubah menjadi kekuningan. Tak hanya itu, plak juga akan membentuk karang gigi yang dapat menyebabkan bau mulut.

Jika sudah menumpuk, kamu bisa meminta bantuan dokter gigi untuk melakukan scalling guna membuang plak dan karang gigi yang menempel. Ini bisa membantu kamu mengatasi bau mulut dengan cepat.

Itulah beberapa cara mengatasi bau mulut. Untuk mencegah bau mulut datang kembali, kamu harus menerapkan kebiasaan ini secara rutin. Jangan lupa untuk selalu menyediakan stok produk-produk pembersih gigi dan mulut.

Biar lebih hemat, belinya di AladinMall aja mumpung lagi ada diskon hingga 59% sekaligus gratis ongkir tanpa batas! Download aplikasinya sekarang juga di Google Play dan App Store buat belanja!

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)