5 Olahraga untuk Pria di Atas 50 Tahun Agar Panjang Umur

Rabu, 13 Desember 2023 - 18:53 WIB
loading...
5 Olahraga untuk Pria di Atas 50 Tahun Agar Panjang Umur
Olahraga secara teratur sangat penting menjaga kesehatan dan panjang umur. Jika pria di atas 50 tahun, gaya hidup tidak banyak bergerak menunjukkan dampaknya. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Olahraga secara teratur sangat penting untuk menjaga kesehatan dan panjang umur. Jika Anda seorang pria berusia di atas 50 tahun, gaya hidup yang sebelumnya tidak banyak bergerak mulai menunjukkan dampaknya terhadap kesehatan Anda sekarang.

Hal tersebut tampak melalui berbagai masalah kesehatan, seperti nyeri tubuh, penambahan berat badan, atau kelemahan otot. Namun, dengan rajin olahraga , Anda dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran.

Pertimbangkan untuk berlatih di bawah pengawasan ahlinya jika Anda baru mulai berolahraga. Olahraga yang menyeluruh dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung, membangun kekuatan, meningkatkan fleksibilitas, dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

Olahraga untuk Pria di Atas 50 Tahun Agar Panjang Umur



Berikut olahraga terbaik untuk pria di atas 50 tahun agar panjang umur dilansir dari Times of India, Rabu (13/12/2023).



1. Sepeda Statis


Sepeda statis adalah olahraga berdampak rendah yang sangat baik dan mudah dilakukan pada persendian. Ini membantu meningkatkan kesehatan jantung dengan meningkatkan detak jantung dan meningkatkan kapasitas paru-paru. Hal ini penting untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, yang menjadi kekhawatiran utama seiring bertambahnya usia pria.

Mempertahankan berat badan yang sehat sangat penting untuk umur panjang, dan sepeda statis adalah cara efektif untuk membakar kalori dan mendukung pengelolaan berat badan.

2. Deadlift


Untuk melakukan deadlift, Anda diharuskan mengangkat barbel atau palang yang berisi beban dari tanah setinggi pinggul, tubuh tegak lurus dengan lantai, lalu meletakkannya kembali di tanah. Deadlift melibatkan banyak kelompok otot, termasuk kaki, punggung, dan inti.

Seiring bertambahnya usia pria, menjaga massa otot menjadi semakin penting untuk mencegah hilangnya otot terkait usia dan menjaga tubuh tetap kuat dan fungsional. Latihan beban seperti deadlift juga meningkatkan kepadatan tulang, sehingga mengurangi risiko osteoporosis. Pastikan Anda melatihnya di bawah pengawasan dan memilih beban sesuai saran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2177 seconds (0.1#10.140)