Nyanyi Lagu Justin Bieber Pakai Syal Bendera Palestina, Iqbaal Ramadhan Minta Maaf

Rabu, 13 Desember 2023 - 20:58 WIB
loading...
Nyanyi Lagu Justin Bieber Pakai Syal Bendera Palestina, Iqbaal Ramadhan Minta Maaf
Iqbaal Ramadhan minta maaf usai menyanyikan lagu Justin Bieber sambil memakai syal bendera Palestina. Iqbaal disorot netizen lantaran Bieber mendukung Israel. Foto/Instagram Iqbaal Ramadhan
A A A
JAKARTA - Iqbaal Ramadhan minta maaf usai menyanyikan lagu Justin Bieber sambil memakai syal bendera Palestina baru-baru. Penampilan Iqbaal ini pun disorot netizen lantaran Bieber sendiri diketahui salah satu artis Hollywood yang mendukung Israel.

Dari video yang beredar di media sosial, Iqbaal tampak menggunakan kaos putih dan celana warna hijau. Dia kemudian mengenakan syal bendera Palestina untuk melengkapi penampilannya saat menyanyikan lagu Justin Bieber yang berjudul Baby.

Sadar aksinya menuai hujatan, Iqbaal pun langsung minta maaf lewat Instagram pribadinya. Dalam pesan panjang yang ditulis, pemilik nama asli Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan ini mengaku salah lantaran tidak mencari tahu lebih jauh terkait suami Hailey Baldwin tersebut.

“Aku ingin menjelaskan beberapa hal terkait video Berkaraoke yang tersebar dan dibahas tentang aku yang membawakan lagu Baby dari Justin Bieber sambil menggunakan syal dengan atribut Palestina,” tulis Iqbaal dikutip dari akun Instagram @lambe_turah, Rabu (13/12/2023).



“Pertama-tama, aku meminta maaf sedalam-dalamnya. Kesalahanku yang tidak melakukan cross check lebih lanjut tentang Justin Bieber yang ternyata adalah pro-Zionis/Israel,” sambungnya.

Meski menyanyikan lagu Justin Bieber, Iqbaal membantah tuduhan jika dirinya mendukung Israel. Sebab, hal tersebut sangat berbeda dengan prinsipnya yang mendukung kebebasan dan hak asasi manusia di Palestina.

“Kedua, tidak ada tujuanku sama sekali menodai dukunganku terhadap Palestina. Berkaraoke bersama Om Leo adalah kesempatan untukku menyapa teman-teman di daerah atau di manapun sambil bersenang-senang bersama, membawakan lagu yang direquest oleh audiens,” kata Iqbaal.

“Seperti apa background musisi asli yang membawakan lagu-lagu ini, memang luput dari perhatianku,” tambahnya.



Setelah kejadian ini, artis 23 tahun tersebut memutuskan untuk tidak akan lagi membawakan lagu-lagu dari musisi yang mendukung Israel atau zionis. Dia juga berjanji akan mencari tahu latar belakang sang penyanyi sebelum tampil dan membawakan lagunya di atas panggung.

Bintang film Dilan 1990 itu kemudian mengucapkan terima kasih lantaran melalui kritik yang diberikan, dirinya diingatkan bahwa telah melakukan kesalahan. Sebagai seorang seniman, Iqbaal juga merasa bertanggung jawab untuk menyebarkan informasi yang benar.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, dukungan dan doaku tetap bersama Palestina dan semua yang terjajah di sana. Terlepas dari suku, ras, dan agama mereka. Dari laut sampai samudera, Palestina akan merdeka,” pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)