Siti Atikoh Ingatkan Perempuan Pentingnya Jaga Kesehatan Agar Indonesia Kuat

Rabu, 13 Desember 2023 - 21:23 WIB
loading...
Siti Atikoh Ingatkan Perempuan Pentingnya Jaga Kesehatan Agar Indonesia Kuat
Siti Atikoh mengingatkan perempuan pentingnya menjaga kesehatan. Selain baik untuk tubuh, hal ini juga dapat membantu Indonesia menjadi negara yang lebih kuat. Foto/Ayu Utami Anggraeni
A A A
JAKARTA - Siti Atikoh mengingatkan perempuan pentingnya menjaga kesehatan . Selain baik untuk tubuh, hal ini juga dapat membantu Indonesia menjadi negara yang lebih kuat.

Pesan tersebut disampaikan Atikoh saat menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bertajuk 'Ibu Sehat Keluarga Kuat' di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat pada hari ini, Rabu (13/12/2023).

"Perempuan itu harus sehat, agar Indonesia kuat," kata Atikoh.

Sebab, biasanya seorang perempuan apalagi para ibu memiliki peran yang tidak kalah penting dalam keluarga.





Istri calon Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo ini pun memberikan contoh. Misalnya saat anak dan suami sakit, seorang ibu yang akan mengurusnya. Lalu ketika ibu sakit, dia pasti harus mengurus dirinya sendiri juga.

"Kalau saya, nggak tahu kalau ibu-ibu (yang lain) kalau anak sakit yang ngurus ibu, kalau suaminya sakit yang ngurus ibu, kalau ibunya sakit yang ngurus siapa," jelasnya.

"Itu makanya kita harus sehat. Sehat itu penting sekali kalau kita nggak sehat, anaknya jadi nggak keurus apalagi suaminya," sambungnya.

Dengan adanya program seperti ini, ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar ini berharap bisa menjadi langkah awal untuk mencegah berbagai penyakit.



"Sehingga kalau misalnya ada diagnosis awal itu kan treatment-nya lebih mudah," ujarnya.

"Tadi saya tanya ke petugas kesehatan, ke dokter dan perawatnya itu kebanyakan yang dikeluhkan adalah hipertensi," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3101 seconds (0.1#10.140)