Kino Indonesia Dukung Pengembangan Potensi Anak lewat Ajang Pencarian Bakat

Rabu, 13 Desember 2023 - 17:00 WIB
loading...
Kino Indonesia Dukung Pengembangan Potensi Anak lewat Ajang Pencarian Bakat
Beberapa pemenang dalam The Rising Kids 2023 Season 2 yang digelar di Kota Bandung belum lama ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Setiap anak terlahir dengan bakat, minat, serta sifat yang menjadi ciri khas mereka. Orang tua mempunyai peran untuk menciptakan kondisi lingkungan yang baik, mengarahkan, serta memaksimalkan potensi tersebut.

Dukungan terhadap hal ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan serta kepercayaan diri anak saat dewasa nanti.

Sebagai orang tua, tentu ingin anak sukses dengan kemampuan yang dia miliki. Sehingga, penting bagi ayah dan ibu menemukan kegiatan atau acara yang sesuai untuk mengembangkan bakat serta minat anak sejak dini.

Profesor Educational Psychology dari University of Nebraska-Lincoln, Kenneth A. Kiewra, dalam bukunya yang berjudul “Nurturing Children’s Talents: A Guide for Parents”, mengatakan bahwa anak-anak membutuhkan manajer yang biasanya adalah orang tua untuk mengembangkan bakat mereka. Menurutnya, bakat bukan bawaan lahir, melainkan dibentuk dan orang tua berpengaruh besar terhadap hal itu.

Salah satu ajang pencarian bakat yang bisa diikuti oleh orang tua untuk menyalurkan bakat anak adalah The Rising Kids 2023 yang digagas oleh Kino Indonesia melalui brand-nya, Snackit Marshmallow dan Cap Kaki Tiga Anak.

The Rising Kids merupakan wadah pencarian talenta terbaik anak-anak SD yang berfokus pada pengembangan potensi si buah hati.

Setelah sukses diadakan di Jakarta beberapa waktu lalu, kali ini The Rising Kids 2023 Season 2 hadir di Kota Bandung.

Chief Commercial Officer Food & Beverage Kino Indonesia Nurindra Prawarianto menyampaikan, pihaknya berharap acara ini dapat membantu orang tua mengembangkan bakat dan minat anak menjadi lebih terarah, sehingga mereka menjadi lebih percaya diri dan memaksimalkan potensi yang dimiliki dengan cara positif.

"Hal tersebut merupakan komitmen kami untuk berkontribusi langsung dalam mengembangkan generasi muda serta menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak Indonesia," katanya, Rabu (13/12/2023).

Sebanyak 10.000 anak dari 30 SD di Bandung berpartisipasi dalam ajang yang telah berjalan sejak November hingga Desember 2023 ini. Kompetisi terbagi dalam 3 kategori yaitu Fashion Show, Mewarnai, dan Got Talent.

Dari 10.000 peserta itu akan dipilih 270 anak untuk memperebutkan gelar juara di acara Grand Final The Rising Kids 2023 Season 2 yang diselenggarakan pada 22-23 Desember di Bandung Indah Plaza (BIP).

Bukan hanya ajang pencarian bakat, acara ini juga menjadi kesempatan bagi Snackit Marshmallow dan Cap Kaki Tiga Anak untuk bisa lebih dekat sekaligus berinteraksi dengan konsumen setianya.

“Oleh karena itu kami juga menghadirkan talk show “Discovering My Talent” bersama Tasya Kamila saat Grand Final agar para orang tua mendapatkan informasi serta pengetahuan bagaimana mengembangkan dan memaksimalkan bakat anak untuk masa depan mereka,“ pungkas Nurindra.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)