5 Tips Terbaik Memilih Paket Perjalanan Bisnis

Kamis, 14 Desember 2023 - 14:22 WIB
loading...
5 Tips Terbaik Memilih Paket Perjalanan Bisnis
Bersamaan dengan perkembangan industri travel, muncul istilah baru, yaitu perjalanan bisnis (business trip). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Bersamaan dengan perkembangan industri travel, muncul istilah baru, yaitu perjalanan bisnis (business trip). Perjalanan bisnis pada dasarnya adalah perjalanan liburan sambil melakukan aktivitas bisnis. Tujuan perjalanan bisnis tidak sekadar berlibur, tapi juga memperluas pangsa pasar, mencari ide bisnis baru, dan mengembangkan jaringan bisnis dalam jangka panjang.

Berkaitan dengan hal tersebut, memilih paket perjalanan bisnis yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan bisa dibilang menjadi hal yang sulit dilakukan, terutama bagi Anda yang baru pertama kali memanfaatkan paket perjalanan bisnis dari setiap travel agent.

Berikut tips memilih paket perjalanan bisnis yang bisa Anda terapkan.


1. Kumpulkan Informasi yang Cukup

Anda harus memiliki gambaran awal perjalanan bisnis yang diinginkan selengkap mungkin. Bisa dibilang, Anda harus terlebih dulu menentukan waktu dan ke mana saja tujuan perjalanan bisnis ini. Kemudian, carilah informasi travel agent yang menawarkan paket perjalanan bisnis yang Anda inginkan.

2. Periksa Kredibilitas Travel Agent

Anda harus memeriksa kredibilitas dari perusahaan travel agent tersebut. Caranya adalah dengan melihat testimoni dari para customer. Kredibilitas dari perusahaan travel agent dapat memperlihatkan bagaimana pelayanan yang akan Anda dapatkan nanti.

3. Pertimbangkan Kualitas Layanannya

Komunikasi pertama dengan customer service sebuah perusahaan jasa akan menunjukkan kualitas pelayanan mereka terhadap pelanggan. Misalnya, saat Anda menghubunginya melalui telepon, Whatsapp, atau e-mail, apakah mereka merespons cepat atau tidak. Jika mereka merespons cepat, dapat dipastikan perusahaan tersebut memiliki keunggulan yang dapat Anda pertimbangkan.

4. Periksa Harga Paket Perjalanan Bisnis

Saat melakukan pengecekan harga paket dan membandingkannya dengan tour travel agent yang lain, Anda harus memperhitungkan harga paket perjalanan bisnis dengan fasilitas yang akan didapatkan, apakah harga tersebut sebanding atau tidak.

5. Pastikan Detail Paket yang Anda Pilih

Pastikan kembali detail paket perjalanan bisnis yang sudah Anda incar. Apakah sesuai dengan apa yang akan Anda terima atau tidak? Jangan sampai misal Anda dijanjikan dengan penginapan hotel bintang lima, tapi kenyataannya hotel tersebut masih bintang tiga.



Setelah mengetahui tips memilih paket perjalanan bisnis, Anda jadi lebih mudah untuk mengakomodasi pertemuan bisnis perusahaan Anda dengan klien. Nah, supaya semakin aman dan nyaman, saat ini Anda bisa menggunakan jasa AladinTravel by Mister Aladin yang siap membantu untuk merencanakan paket perjalanan bisnis.

AladinTravel by Mister Aladin adalah travel agent yang menawarkan layanan one-stop travel service kepada seluruh pelanggannya. Saat ini, AladinTravel by Mister Aladin tersebar di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Bersama AladinTravel by Mister Aladin, Anda dapat memesan beragam layanan perjalanan bisnis seperti pemesanan hotel, kereta, sewa mobil, paket tur serta kebutuhan perjalanan lainnya seperti paket wisata religi, pengurusan dokumen perjalanan, MICE, dan VIP services.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan perencanaan dan budgeting perjalanan perusahaan dengan lebih mudah dan efisien melalui AladinTravel Booking System (ATBS). Melalui sistem ini, Anda dapat melakukan pemesanan secara mandiri dengan konfirmasi instan.

AladinTravel by Mister Aladin juga memiliki layanan implant, dengan satu orang konsultan perjalanan khusus akan ditempatkan di perusahaan Anda dan siap membantu semua kebutuhan perjalanan bisnis Anda.

Hubungi hotline wa.me/628118280808 dan nikmati kemudahan dan keuntungan dalam layanan AladinTravel by Mister Aladin. Jadikan perencanaan perjalanan bisnis Anda lebih mudah dan praktis bersama AladinTravel by Mister Aladin.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)