5 Surga Tersembunyi di Malang yang Cocok untuk Liburan Tahun Baru, Ada Candi Tertua

Jum'at, 15 Desember 2023 - 00:19 WIB
loading...
5 Surga Tersembunyi di Malang yang Cocok untuk Liburan Tahun Baru, Ada Candi Tertua
Ada banyak sekali surga tersembunyi yang dapat dijelajahi di Kota Apel. Salah satunya Candi Badut. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Tak hanya keindahan alam Gunung Bromo saja yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Malang. Terdapat banyak sekali surga tersembunyi yang dapat dijelajahi di Kota Apel ini.

Berikut ini lima surga tersembunyi yang wajib dijelajahi oleh pencinta perjalanan ketika berada di Malang!


Rekomendasi Wisata di Malang

1. Candi Badut

Candi Badut terletak di bagian Tidar, yaitu bagian barat Kota Malang. Lokasinya ini berdekatan dengan Universitas Ma Chung, Candi Badut memiliki arsitektur yang lebih tua di Jawa Timur dan diperkirakan dibangung pada 760 M sehingga dianggap sebagai candi tertua di Jawa Timur.

Meskipun tempat wisata satu ini tak begitu luas, ada berbagai fasilitas penunjang bagi para pengunjung seperti area parkir kendaraan yang luas dan aman, toilet, tempat ibadah, warung wisata, guest house, serta spot foto menarik.

Harga tiket masuk ke Candi Badut adalah Rp10.000 per orang namun harga ini dapat berubah.

2. Coban Talun

Agrowisata sudah, museum juga sudah, kita kembali lagi ke salah satu wisata alam yang ada di Malang dengan mengunjungi Coban Talun.

Coban Talun merupakan wisata air terjun yang terletak di Desa, Tulungrejo, Bumiaji, Batu, Jawa Timur. Sama halnya untuk mencapai wisata air terjun, wisatawan harus ekstra hati-hati untuk mencapai air terjun sejauh 1km. Sepanjang perjalanan pengunjung akan disuguhi pemandangan menakjubkan dan hijau dari hutan di sekeliling air terjun Coban Talun, yang membuat Anda lupa dengan rasa lelah menuju air terjun.

Air terjun ini memiliki ketinggian 30 meter dengan air yang cukup dingin. Tak hanya air terjun yang menjadi daya tarik, beberapa tempat yang telah disediakan oleh pengelola di sekitar air terjun juga tak kalah indah. Beberapa tempat tersebut seperti Taman Bunga Coban Talun, dan ada juga Pagupon penginapan Coban Talun,

3. Bukit Teletubbies, Batu

Selain di gunung Bromo, bukit Teletubbies juga ada di Kota Batu. Tempat ini sangat asri dan hijau, yang terdiri dari area taman dilengkapi dengan pemandangan Gunung Arjuni yang kokoh.

Pengunjung yang ingin kesini, disarankan untuk datang di waktu pagi untuk menikmati pesona matahari terbit. Waktu sore udara juga tak kalah sejuk sambil menyaksikan matahari terbenam.

Dengan taman hijau yang luas, tempat ini cocok untuk melakukan piknik dan melepas penat sambil piknik dengan membawa tikar dan bekal dari rumah.


4. Air Terjun Sumber Pitu

Selain air terjun Tumpak Sewu, air terjun sumber pitu adalah salah satu air terjun di Malang dengan pemandangn spektakuler.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)