8 Kota di Indonesia Masuk Daftar 100 Best Food Cities Versi TasteAtlas, Bandung Kalahkan Paris

Jum'at, 15 Desember 2023 - 10:55 WIB
loading...
8 Kota di Indonesia Masuk Daftar 100 Best Food Cities Versi TasteAtlas, Bandung Kalahkan Paris
Delapan kota di Indonesia masuk daftar 100 Best Food Cities atau kota untuk menikmati makanan lokal terbaik versi TasteAtlas yang dirilis melalui Instagram. Foto/Istock Photo Ian Al Amin
A A A
JAKARTA - Sebanyak delapan kota di Indonesia masuk daftar 100 Best Food Cities atau kota untuk menikmati makanan lokal terbaik versi TasteAtlas. Daftar ini dirilis TasteAtlas melalui Instagram resminya.

Dari unggahan tersebut, diketahui bahwa delapan kota di Indonesia yang masuk dalam daftar 100 Best Food Cities versi TasteAtlas di antaranya adalah Bandung. Di mana Kota Kembang ini masuk ke dalam peringkat 10 besar.

"TasteAtlas Awards: 100 kota teratas untuk menikmati makanan lokal terbaik pada tahun 2024,” tulis unggahan tersebut dikutip Jumat (15/12/2023).



8 Kota di Indonesia Masuk Daftar 100 Best Food Cities Versi TasteAtlas, Bandung Kalahkan Paris

Foto/Instagram TasteAtlas

Menariknya dalam daftar ini, Bandung berhasil mengalahkan kota-kota besar di dunia yang juga terkenal akan kulinernya yang menggugah selera. Mulai dari Bangkok, Paris, hingga Makau.

Bandung sendiri begitu terkenal dengan wisata kulinernya. Beberapa makanan di kota Jawa Barat ini memang terkenal lezat dan menjadi favorit banyak orang, dari batagor, somay, bakso, sate dan masih banyak lagi.

Selain Bandung, kota di Indonesia lainnya yang masuk dalam daftar ini adalah Jakarta, Surabaya, Padang, Ubud, Malang, Yogyakarta, hingga Seminyak.



Jakarta dan Surabaya sendiri memasuki peringkat 11 dan 16 dari 100 kota di dunia. Padang pun masuk dalam peringkat 42 mengalahkan kota di dunia lainnya seperti Milan, Moskow, hingga Rio De Jeneiro.

Kemudian Malang, Yogyakarta, dan Seminyak. Kota-kota di Indonesia dengan sajian kuliner terbaik ini berhasil mengalahkan kota besar lainnya seperti San Francisco, Boston hingga Barcelona.

Meski demikian, ini bukan pertama kalinya kuliner di Indonesia menoreh prestasi di kancah internasional. Sebelumnya, sate yang berhasil masuk ke dalam daftar makanan terpopuler di dunia versi TasteAtlas.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)