Manfaat Oolong Tea untuk Kesehatan, Bisa Menurunkan Berat Badan hingga Meredakan Stres!

Jum'at, 15 Desember 2023 - 14:54 WIB
loading...
Manfaat Oolong Tea untuk Kesehatan, Bisa Menurunkan Berat Badan hingga Meredakan Stres!
Ada banyak manfaat oolong tea untuk kesehatan, mulai membantu menurunkan berat badan hingga meredakan stres. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Ada banyak manfaat oolong tea untuk kesehatan . Mulai dari membantu menurunkan berat badan hingga meredakan stres.

Oolong tea mengandung katekin yang sangat baik sebagai antioksidan, bahkan lebih tinggi dari teh hitam. Bahkan, antioksidan bisa berasal dari kandungan lainnya, seperti kafein, theaflavin, asam galat, asam klorogenat, serta asam ellagic.

Makanya, teh ini dapat memberikan kesehatan saat dikonsumsi secara rutin. Yuk simak lebih lanjut apa saja manfaat oolong tea untuk kesehatan berikut ini.

Manfaat Oolong Tea untuk Kesehatan

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Mengutip dari Journal of the American Heart Association, konsumsi teh dapat menyebabkan penurunan tekanan darah dan kadar kolesterol. Hal ini saling berhubungan dengan penurunan risiko penyakit jantung. Bahkan, seseorang yang mengonsumsi 240 mL oolong tea per hari, risiko alami penyakit jantung menurun hingga 61%.

2. Membantu Penurunan Berat Badan

Teh oolong dapat membantu dalam penurunan berat badan berkat senyawa antioksidan di dalamnya. Kandungan tersebut dapat mengurangi lemak di tubuh dengan cara mengoksidasinya. Selain itu, oolong tea juga dapat menghambat nafsu makan, sehingga efektif dalam penurunan berat badan.

3. Menurunkan Risiko Diabetes

Antioksidan polifenol dalam teh oolong dipercaya dapat membantu menjaga kadar gula darah dan meningkatkan kinerja insulin, sehingga mengurangi risiko diabetes tipe 2. Namun, manfaat teh oolong sebagai bagian dari pencegahan penyakit diabetes secara umum masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2415 seconds (0.1#10.140)