Manfaat Oolong Tea untuk Kesehatan, Bisa Menurunkan Berat Badan hingga Meredakan Stres!

Jum'at, 15 Desember 2023 - 14:54 WIB
loading...
A A A
4. Mengurangi Kadar Kolesterol

Kandungan antioksidan dalam oolong tea juga diketahui dapat membantu mengurangi dan menjaga kadar kolesterol dalam tubuh. Efek ini baik untuk mencegah penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung koroner dan stroke.

5. Menguatkan Tulang & Gigi

Sebagai asupan tinggi polifenol, teh ini merangsang sel pembentuk tulang dan menghambat pengeroposan tulang. Selain itu, kandungan katekin di dalamnya juga berpotensi melawan bakteri Porphyromonas gingivalis atau bakteri penyebab infeksi tulang penyangga gigi. Teh ini juga mengendalikan kadar keasaman di mulut sehingga gigi tidak mudah berlubang.

6. Melindungi Sel-sel Otak

Oolong tea juga diketahui memiliki sifat pelindung saraf, yang dapat meningkatkan umur panjang sel-sel otak dan berpotensi mencegah gangguan neurodegeneratif. Manfaat ini didasarkan pada sifat antioksidan teh oolong serta kemampuan teh oolong untuk integritas struktur sistem saraf.

7. Meredakan Stres

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa minum teh ini dapat membantu meredakan stres. Polifenol alami dalam teh oolong disebut-sebut sebagai kandungan utama yang mampu mengontrol stres.

Jika dikonsumsi, Polifenol juga berperan sebagai antioksidan. L-theanine, asam amino yang ditemukan dalam daun teh menghalangi jalur asam L-glutamat ke reseptor glutamat di otak. Ini biasanya menyebabkan rangsangan neuron kortikal yang meningkatkan aktivitas kognitif dan respons stres saraf.

Itulah beberapa manfaat oolong tea untuk kesehatan tubuh. Yuk mulai konsumsi teh oolong dengan takaran yang cukup untuk mendapatkan manfaatnya. Jangan lupa, belinya di AladinMall mumpung lagi ada diskon spesial 15% sekaligus gratis ongkir tanpa batas!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)