I Fashion Festival & The Masterpiece 2023 Dorong Perkembangan Kreativitas Anak Bangsa

Jum'at, 15 Desember 2023 - 23:23 WIB
loading...
I Fashion Festival & The Masterpiece 2023 Dorong Perkembangan Kreativitas Anak Bangsa
Editor in Chief of HighEnd Magazine Lysia Jessica saat dijumpai di perhelatan I Fashion Festival & The Masterpiece 2023, Jumat (15/12/2023). Foto/MPI/Wiwie Heriyani
A A A
JAKARTA - Perhelatan fashion tahunan berjudul I Fashion Festival & The Masterpiece 2023 yang digelar HighEnd Magazine dan MNC Channels melalui Celebrities TV & Okezone TV sebagai bagian dari MNC Media kembali digelar.

Di tahun ke-16 ini, The Masterpiece diadakan di Studio RCTI+ Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (15/12/2023), dengan mengangkat tema “Celebration Of Art & Culture” yang menampilkan karya adibusana 14 desainer Tanah Air.

Editor in Chief of HighEnd Magazine Lysia Jessica mengungkapkan alasan di balik pemilihan tema perhelatan I Fashion Festival & The Masterpiece 2023.



“The Masterpiece tahun ini by HighEnd Magazine 2023 mengangkat tema Celebration Of Art & Culture. Jadi ini sebenarnya sebuah perayaan yang diadakan setiap tahun, di bulan November atau Desember. Tahun ini bulan Desember,” ujar Lysia saat diwawancara di sela-sela acara.

“Kenapa mengangkat tema Celebration Of Art & Culture karena kita melihat betapa penting untuk selalu men-support perkembangan kreativitas anak bangsa. Baik dari sisi fashion atau dari art, musik, tarian, dan apa pun, kita mau terus men-support itu,” sambungnya.

Ke-14 desainer yang unjuk gigi di pergelaran I Fashion Festival & The Masterpiece 2023 ini di antaranya Adeline Esther, Anggiasari Mawardi, Ansoe, Denny Opulence, Hendy Huang, Hengki Kawilarang, Ivan Tan, Kimberly Tandra, Livette, Michelle Liu & Chatrine Liu, Nancy Warren, Vera Kebaya, Yenty Tan, serta Yurita Puji.

Lysia berharap perhelatan tahunan ini bisa terus digelar untuk menginspirasi para desainer dan pelaku fashion agar lebih percaya diri untuk unjuk gigi.

“Jadi di tahun ini memang masterpiece, mau fokusnya itu di fashion-nya itu memang kita menggunakan kolaborasi dengan art, culture, dari beberapa negara kita gabungin,” ungkap Lysia.



“Harapannya ke depan ini bisa menjadi inspirasi bagi para pelaku fashion agar semangat dan percaya diri untuk bisa tampil di panggung The Masterpiece,” lanjutnya.

Dalam acara ini juga ada penyerahan penghargaan tahunan kepada pelaku fashion & lifestyle Tanah Air yaitu HighEnd Lifestyle Awards 2023. Enam orang yang terpilih dinilai berprestasi dan memberikan inspirasi di bidang masing-masing. Mereka yaitu Rania Salsabila Azzahra, Cinta Laura, Denny Sumargo, Nova Hasan, Shandy Purnamasari, dan Dr Ayu Widya. Semua penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Liliana Tanoesoedibjo.

Rangkaian acara I Fashion Festival & The Masterpiece 2023 didukung oleh Amero Jewellery, NavaPark, Medina Catering, Bale Bengong Resto, Pawon Pandawa Lima, Deflower, Puspita Martha, dan The Ballet Academy of Indonesia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)