Gado-gado Masuk Daftar Salad Terenak di Dunia Versi TasteAtlas, Ini Sejarahnya

Sabtu, 16 Desember 2023 - 16:30 WIB
loading...
Gado-gado Masuk Daftar Salad Terenak di Dunia Versi TasteAtlas, Ini Sejarahnya
Gado-gado masuk daftar salad terenak di dunia versi TasteAtlas. Makanan khas Jakarta ini berhasil menduduki peringkat 14 dari 40 daftar salad terenak di dunia. Foto/Wikipedia
A A A
JAKARTA - Gado-gado masuk daftar salad terenak di dunia versi TasteAtlas. Makanan khas Jakarta ini berhasil menduduki peringkat 14 dari 40 daftar salad terenak di dunia yang dirilis.

Kenikmatan gado-gado pun sudah diakui. Hal ini terilihat dari rating yang diperoleh makanan berbahan dasar kacang dan sayuran itu yakni 4.1 dari 5.

Dalam daftar salad terenak, gado-gado bersaing ketat dengan salad dari negara lainnya. Seperti halnya coleslaw asal Amerika Setikat serta caprese salad dari Itali.

Gado-gado merupakan makanan khas Indonesia yang telah hadir sejak abad ke-16. Hidangan ini biasanya terdiri dari sayur-sayuran yang direbus, telur rebus, tempe, dan tahu.



Semua bahan tersebut kemudian disiram dengan saus kacang dengan rasa manis dan pedas. Sebagai pelengkap, biasanya gado-gado disajikan bersama dengan kerupuk yang renyah dan lontong.

Perpaduan isi dan saus kacang tersebut sangatlah lezat dan membuat seseorang yang menyantap ketagihan. Saus gado-gado sendiri terbuat dari perpaduan kacang dan rempah Indonesia seperti cabai dan bawang yang kemudian dihaluskan.

Perpaduan dua bahan tersebut membuat saus gado-gado memiliki rasa yang kuat. Anda dapat menikmati gado-gado setiap hari. Sebab, makanan khas Indonesia ini sangat mudah ditemui di beberapa tempat di Indonesia.

Anda dapat menemuinya di pedagang kaki lima atau restoran. Selain itu, gado-gado juga bisa dibuat dengan mudah di rumah. Lantas bagaimana gado-gado ditemukan?

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)