5 Rekomendasi Gado-Gado di Jakarta, Makanan Betawi yang Masuk Daftar Salad Terbaik Dunia

Sabtu, 16 Desember 2023 - 17:26 WIB
loading...
5 Rekomendasi Gado-Gado di Jakarta, Makanan Betawi yang Masuk Daftar Salad Terbaik Dunia
Gado-gado yang menjadi makanan khas Betawi ini berhasil masuk dalam daftar Salad Terbaik di Dunia versi Taste Atlas. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Gado-gado yang menjadi makanan khas Betawi ini berhasil masuk dalam daftar Salad Terbaik di Dunia versi Taste Atlas.

Gado-gado merupakan campuran sayuran dan protein seperti kangkung, kol, hingga tauge yang direbus kemudian disiram dengan bumbu kacang.



Di Jakarta sendiri, Anda bisa menemukan gado-gado di kedai yang legendaris dan terkenal. Cita rasanya pun tak perlu diragukan lagi dengan rasa yang lezat dan nikmat.

Berikut sederet rekomendasi tempar gado-gado legendaris di Jakarta yang wajib Anda kunjungi. Yuk simak!

1. Gado-Gado Cemara
Salah satu ada gado-gado yang terkenal di Jakarta adalah Cemara di Jalan Tanah Abang 5, Gambir, Jakarta Pusat. Warung gado-gado ini sudah buka sejak 1947.

Gado-gado yang disajikan pun tentu dari bahan berkualitas dengan bumbu kacang yang kental dan lezat.

Tak hanya gado-gado, beberapa kuliner Betawi legendaris lainnya seperti asinan, rujak buah, sop buntut, soto babat, es cendol dan lain-lain juga dijajakan di warung ini.

Gado-Gado Cemara buka dari pukul 10.00-21.00 WIB dengan harga per porsi Rp50 ribu.

2. Gado-Gado Boplo
Tak afdol rasanya jik atidak mencicipi gado-gado legendaris yang satu ini. Gado-gado Boplo pertama kali didirikan Juliana Hartono pada 1970. Mulanya, hanya dengan meja kecil dan dibuka di kawasan Pasar Boplo, Jakarta Pusat.

Rasa gado-gado di kedai legendaris ini pun tak pernah berubah. Saus kacang istimewa dari campuran kacang tanah dan kacang mede yang digunakan sekarang masih menggunakan racikan yang sama seperti yang digunakan oleh sang pendiri.

Kini, Gado-Gado Boplo memiliki banyak cabang di Jakarta seperti di kawasan Cikini, hingga Tebet, Jakarta Selatan dengan harga mulai Rp36 ribu per porsi.

3. Gado-Gado Direksi
Gado-gado di kawasan Glodok, Jakarta Barat ini termasuk warung gado-gado legendaris di Jakarta. Berdiri sejak 1967, gado-gado ini menggunakan bumbu kacang dan gula merah pilihan sehingga rasanya selalu menggoyang lidah.

Untuk satu porsi gado-gado ini pun Anda perlu merogoh kocek hingga Rp40 ribu per porsi.

4. Gado-Gado Kartika
Bila Anda berada di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, tak ada salahnya mencicipi Gado-gado Kartika yang legit dan nikmat.

Kelezatan gado-gado ini pun tak perlu diragukan lagi. Bahkan, ini menjadi salah satu gado-gado langganan food reviewer legendaris, mendiang Bondan Winarno.

Untuk seporsi gado-gado ini, Anda perlu membayar Rp50 ribu untuk satu piring gado-gado dengan rasanya yang lezat.



5. Gado-Gado Bon Bin
Satu lagi gado-gado legendaris di Jakarta ialah Gado-Gado Bon Bin. Warung gado-gado ini berlokasi di Jalan Cikini, No. 5, Menteng, Jakarta Pusat.

Gado-gado ini cukup legendaris karena sudah berdiri sejak 1960. Rasa gado-gado ini pun konsisten dengan bahan-bahan yang berkualitas.

Gado-Gado Bon Bintang buka setiap hari pukul 10.00-17.00 WIB. Untuk seporsi gado-gado ini, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp50 ribu.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)