Tak Ingin Main-main dengan Cinta, Amanda Caesa Hadirkan Single Don't Play

Jum'at, 15 Desember 2023 - 18:38 WIB
loading...
Tak Ingin Main-main dengan Cinta, Amanda Caesa Hadirkan Single Dont Play
Penyanyi dan penulis lagu muda bertalenta Amanda Caesa kembali merilis single terbaru yang berjudul Dont Play.
A A A
JAKARTA - Penyanyi dan penulis lagu muda bertalenta Amanda Caesa kembali menghadirkan karya lagu setelah satu tahun absen dari dunia musik Indonesia, dengan merilis single terbarunya yang berjudul "Don't Play”.

Lagu yang ia tulis sendiri ini hadir setelah karyanya yang terakhir pada tahun 2022, “Pacar Atau Teman”. Gadis yang akrab dipanggil Chaca ini seakan bercerita kepada pendengar tentang rasa seperti pertama kali jatuh cinta, setelah sebelumnya merasakan sakitnya patah hati.

Liriknya mengalun di antara rasa kagum akan semua hal baik dan mempesona tentang orang yang ia cintai, namun juga cemas cinta ini akan kandas dan menyakiti hatinya. Bercerita tentang “Don’t Play”, Amanda menyampaikan bahwa gagasan tentang lagu ini muncul ketika ia sedang melamun tentang seseorang yang ia suka saat itu.

Gadis murah senyum yang akrab disapa Caca ini mengungkapkan, lagu Don't Play ia tulis disaat masih kuliah di London. “Aku menulis sendiri lirik lagu Don't Play ketika masih kuliah di London. Lagu ini terinspirasi dari cerita temanku. Lagu ini spesial banget karena aku menulis liriknya dari hati," kata Amanda Caesa di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2023).

Gadis kelahiran Bekasi, 23 Desember 2002 ini menambahkan bahwa untuk lirik seluruh ditulis berdasarkan pengalamannya dalam perjalanan cinta pribadinya, bahwa cinta tidaklah sempurna seperti di kisah dongeng, dan kita harus menerimanya.

“Aku percaya cinta ada, dan akan datang suatu hari nanti. Namun, untuk saat ini, aku menikmati perjalananku dan ingin melihat ke mana ia membawaku. Membentukku sebagai seorang manusia. Aku belajar banyak tentang kehidupan lewat cinta,” ujarnya.

Lewat perilisan lagu Don't Play Amanda ingin menceritakan bahwa jatuh cinta tak boleh main-main. "Aku menuliskan lagu Don't Play karena enggak mau main-main dengan cinta. Aku sudah in love banget," ujar Amanda Caesa.

Dalam proses pengembangan dan penyampaian vokal, Amanda didukung oleh penyanyi kawakan Kamga Mo sebagai Vocal Director yang memandunya dalam proses eksplorasi vokal hingga menemukan warna yang cocok untuk vibe lagu ini.

Caca pun menjadikan Syahravi sebagai produser karena sudah mengenal baik. Anak Parto Patrio yang sekarang berusia 20 tahun itu menganggap Syahravi memiliki warna musik yang berbeda dalam setiap karyanya.

"Aku mau ada nuansa dan sentuhan berbeda dari karyaku yang baru dan aku senang bekerjasama dengan Syahravi," ujar Amanda Caesa yang mengaku mendapat inspirasi dari sejumlah musisi pop dan R’n’B kenamaan, di antaranya Stacey Ryan, Ruel, dan Jeremy Zucker.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2900 seconds (0.1#10.140)