Kabar Duka, Musisi Personel The Balckstones Estu Pradhana Meninggal Dunia di Usia 46 Tahun

Minggu, 17 Desember 2023 - 11:40 WIB
loading...
Kabar Duka, Musisi Personel The Balckstones Estu Pradhana Meninggal Dunia di Usia 46 Tahun
Musisi dan personel The Balckstones, Estu Pradhana Bramono, meninggal dunia di rumahnya, kawasan Jatiwarna, Bekasi, pada Jumat (15/12/2023). Foto/Instagram Estu Pradhana
A A A
BEKASI - Musisi dan personel The Balckstones, Estu Pradhana Bramono, meninggal dunia di rumahnya, kawasan Jatiwarna, Bekasi, pada Jumat (15/12/2023). Kepergiannya meninggalkan luka dalam bagi rekan sesama musisi.

Estu Pradhana merupakan salah satu musisi yang vokal terhadap isu sosial politik. Belum lama ini, ia tampil dalam konser “Bongkar” yang digelar dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi dan HAM Sedunia, di Stadion Madya, Gelora Bung Karno.

Sebelumnya, Estu juga tampil dalam festival musik yang digelar Amnesty International Indonesia di Pos Bloc, Pasar Baru, pada 3 Desember lalu. Dalam acara tersebut, Estu hadir bersama Once Mekel dan Fajar Merah serta Usman and The Blackstones.



Belum diketahui penyakit apa yang diderita oleh Estu Pradhana yang menyebabkannya meninggal dunia. Pihak keluarga juga langsung membawanya ke RS Helsa Jatirahayu sebelum dibawa ke rumah duka Dharma Agung Funeral Home, Bekasi Utara.

Estu lahir pada 17 Februari 1977 dan meninggal di usia 46 tahun. Ia meninggalkan istri, Anak Agung Rai Puspa Dewi, serta empat orang anak yaitu Sang Agung Raditya Prawara (27), Liandra Sasmita (24), Indira Larin Natasha (23), dan Kicanka Bramantya (10).

Kepergian Estu meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi kerabat dan sahabatnya, terutama rekan-rekan sesama musisi. Salah satunya Once Mekel yang sempat berkolaborasi dengannya.

Dalam akun Instagram pribadinya, Once mengunggah sebuah foto bersama Estu Pradhana dan musisi lainnya. Dalam unggahan foto tersebut, Once juga menuliskan pesan hormat kepada almarhum.

“Selamat Jalan sahabat musisi pejuang ESTU. Suatu kehormatan pernah manggung bareng Tu. Beristirahatlah dgn tenang dlm keabadian,” tulis Once Mekel dalam unggahan foto di Instagram.

Musisi lain, Stanley Tulung, juga merasa kehilangan atas kepergian Estu Pradhana yang begitu mendadak. Dalam unggahan foto di akun Instagram pribadinya @stanleytulung, ia memperlihatkan jenazah dibawa oleh ambulans.

“Selamat jalan orang baik @estu_pradhana. Semoga tenang di sana. Sorry ngga ikut antar kemakam yah,” tulis Stanley Tulung dalam keterangan unggahan fotonya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)