5 Cara Menebalkan Rambut dengan Santan Kelapa, Sehat Menutrisi

Senin, 18 Desember 2023 - 09:30 WIB
loading...
5 Cara Menebalkan Rambut dengan Santan Kelapa, Sehat Menutrisi
Santan kelapa telah lama digunakan untuk menebalkan rambut. Ini karena santan mengandung nutrisi penting untuk meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami. Foto/The Kitchen Community
A A A
JAKARTA - Santan kelapa telah lama digunakan untuk menebalkan rambut . Ini karena santan mengandung nutrisi penting untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan bisa merawat rambut secara alami.

Selain itu, santan kelapa dikemas dengan vitamin, mineral, dan asam lemak. Kandungan ini bisa melembapkan kulit kepala, dan meningkatkan kesehatan rambut secara keseluruhan.

Berikut panduan sederhana cara menggunakan santan kelapa untuk menebalkan rambut secara alami dan meningkatkan kualitas rambut dilansir dari Times of India, Senin (18/12/2023).

Cara Menebalkan Rambut dengan Santan





1. Santan Segar


Parut daging kelapa segar dan ekstrak santannya menggunakan blender atau dengan memerasnya melalui kain tipis. Jika Anda menggunakan santan kalengan, pilihlah santan tanpa pemanis berkualitas tinggi dan tanpa bahan tambahan.

Bahan-bahan:
1/2 cangkir santan
1 sendok makan madu (opsional untuk menambah kelembapan)
1 sendok makan minyak zaitun (untuk nutrisi tambahan)

Cara Menggunakan:
Campur bahan-bahan secara menyeluruh. Oleskan campuran tersebut ke rambut dan kulit kepala, pastikan cakupannya merata. Biarkan selama 30-45 menit dan bilas dengan air hangat serta sampo.

2. Santan dan Lidah Buaya


Bahan-bahan:
1/2 cangkir santan
2 sendok makan gel lidah buaya

Cara Menggunakan:
Campurkan santan dan gel lidah buaya. Pijatkan campuran tersebut ke kulit kepala Anda. Biarkan selama 20-30 menit. Bilas dan keramas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)