Sandiaga Minta Situs Bersejarah di Kota Depok Dihidupkan Kembali: Harus Didorong dengan Paket Wisata

Minggu, 17 Desember 2023 - 21:50 WIB
loading...
Sandiaga Minta Situs Bersejarah di Kota Depok Dihidupkan Kembali: Harus Didorong dengan Paket Wisata
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meminta situs bersejarah di Kota Depok dihidupkan kembali. Sebab, hal ini bisa menjadi destinasi wisata di Kota Depok. Foto/Chindy Aprilia Pratiwi
A A A
DEPOK - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meminta situs bersejarah di Kota Depok dihidupkan kembali. Sebab, hal ini bisa menjadi destinasi wisata di Kota Depok .

Sayangnya, Sandiaga menilai banyak situs bersejarah di Kota Depok yang terbengkalai dan tidak terawat. Padahal, bangunan tersebut memiliki nilai sejarah yang tinggi dan bisa menjadi alternatif destinasi wisata.

Karena itu, Sandiaga meminta pemerintah untuk memberikan perhatian pada situs-situs bersejarah tersebut. Terlebih, banyak orang mengunjungi Kota Depok untuk berwisata, khususnya wisata kuliner.

"Harus ditambah perhatiannya, harus didorong dengan paket-paket wisata. Karena tadi orang ke sini (Kota Depok) tuh (untuk) wisata kuliner," kata Sandiaga saat ditemui di kawasan Pancoran Mas, Depok, Minggu (17/12/2023).





Menurut Sandiaga, situs bersejarah di Kota Depok bisa dihidupkan kembali dengan melengkapinya. Seperti halnya menambahkan kuliner, tempat perbelanjaan hingga pusat oleh-oleh.

"Kalau situs-situs (sejarah) itu dilengkapi kuliner dengan tempat perbelanjaan dan pusat oleh-oleh, maka situs-situs (sejarah) tersebut akan hidup kembali,” jelasnya.

Di sisi lain, Sandiaga berharap dengan kembali dihidupkannya situs bersejarah, Kota Depok berpeluang menjadi kota kreatif dunia di masa mendatang. Selain itu, hal ini juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat lantaran membuka lapangan kerja baru.

“Jadi harapannya dengan begitu Kota Depok akan menjadi kota yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.



"Dan bisa membuka lapangan kerja yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita,” pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)