Ananda Sukarlan Persembahkan Lagu Rapsodia Nusantara untuk Anak Disabilitas

Minggu, 17 Desember 2023 - 22:30 WIB
loading...
Ananda Sukarlan Persembahkan Lagu Rapsodia Nusantara untuk Anak Disabilitas
Musisi Ananda Sukarlan berkesempatan untuk memainkan piano terbaru Yamaha TransAcoustic Piano seri TC3 di Ashta 8, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Musisi Ananda Sukarlan berkesempatan untuk memainkan piano terbaru Yamaha TransAcoustic Piano seri TC3 di Ashta 8, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Bahkan, dia menjajal piano tersebut dengan memainkan lagu Rapsodia Nusantara.

Ananda Sukarlan memainkan nada-nada dari Rapsodia Nusantara hanya dengan tangan kiri. "Ini lagu yang dibuat untuk anak disabilitas, jadi hanya tangan kirinya saja yang berfungsi. Piano ini bisa mengakomodir semua," ungkap Ananda Sukarlan di tengah peluncuran TransAcoustic Piano.

Selain Ananda Sukarlan, musisi yang turut hadir di peluncuran TransAcoustic Piano seri TC3 adalah Filda Salim dan lainnya. Tidak ketinggalan juga GM Sales Marketing Yamaha Musik Indonesia Distributor, Hiroshi Tada; serta Product Specialist, Teffy Mayne.

Filda Salim sendiri juga memainkan beberapa lagu dengan memakai TransAcoustic Piano. Dia begitu terpukau dengan keunggulan, suara, dan fitur piano tersebut.



Menurut Hiroshi Tada, dengan konsep 'Always in Tune with You', TransAcoustic Piano bisa dinikmati kapan saja dengan mudah dan menyenangkan, namun tetap mempertahankan esensi dan daya tarik dari sebuah akustik piano.

"Yamaha menjadi produsen piano akustik selama lebih 120 tahun dan telah memproduksi lebih dari 8 juta piano. Yamaha bahkan memproduksi sendiri seluruh bagian piano bahkan sampai parts terkecil untuk konsistensi standar mutu tinggi," jelas dia.

Dia juga menyebutkan bahwa keunggulan TransAcoustic Piano terletak pada teknologi dan fitur yang diusungnya. Dengan teknologi TransAcoustic, suara digital sudah terpasang di piano akustik. Meski tanpa speaker, piano ini mampu menghasilkan kualitas suara akustik yang autentik dan kaya.

"Jika ingin fokus bermain tanpa mengganggu sekitarnya, bisa menggunakan headphone tanpa merasa adanya perbedaan kualitas suara, baik saat menggunakan atau tanpa headphone," ujarnya.



TransAcoustic Piano TC3, lanjut dia, membuat latihan piano menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Dengan fitur Record dan playback (built in dan USB Flash Drive), dapat merekam permainan dalam format WAV dan putar ulang untuk evaluasi permainan agar bisa segera melakukan perbaikan.

"TransAcoustic Piano seri TC3 tersedia dua tipe, yaitu U1J TC3 Polished Ebony dengan tinggi body 121 cm, dan JU109 TC3 PE Polished Ebody dengan tinggi body 109 cm," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4164 seconds (0.1#10.140)