Jangan Lupa! Ini 7 Faktor yang Harus Dipertimbangkan dalam Memilih Akomodasi untuk Perjalanan Bisnis

Senin, 18 Desember 2023 - 10:58 WIB
loading...
Jangan Lupa! Ini 7 Faktor yang Harus Dipertimbangkan dalam Memilih Akomodasi untuk Perjalanan Bisnis
Sebelum memilih akomodasi terbaik, ada 7 faktor penting yang harus Anda perhatikan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Hotel konvensional kini mulai diungguli oleh beragam pilihan akomodasi lainnya seperti co-living space, apartemen full-service, dan rumah sewa dengan fasilitas lengkap. Pilihan akomodasi ini tak jarang menjadi tugas yang cukup menyita waktu ketika Anda dan rekan-rekan kerja ingin melakukan perjalanan bisnis.

Sebelum memilih akomodasi terbaik, ada 7 faktor penting yang harus Anda perhatikan.

1. Harga

Menyewa rumah atau villa untuk periode waktu tertentu tentu lebih murah dibandingkan menyewa satu kamar hotel. Terlebih jika Anda dan rekan-rekan kerja memiliki biaya yang terbatas dan membutuhkan durasi perjalanan bisnis lebih dari 3 hari. Jadi, memilih akomodasi dengan harga yang sesuai adalah kuncinya.


2. Fasilitas

Fasilitas pendukung di setiap kamar hotel seperti peralatan mandi, gelas, teko, teh, dan kopi sudah pasti tersedia. Namun kini, para business traveler juga membutuhkan fasilitas digital seperti WiFi, USB plug, dan ruangan yang didesain seperti ruang kerja untuk menunjang produktivitas.

3. Lokasi

Demi kenyamanan dan kemudahan perjalanan, terutama jika Anda baru pertama kali melakukan perjalanan bisnis, sebaiknya pilih akomodasi yang tidak jauh dari tempat-tempat pertemuan penting dengan klien Anda, seperti kantor, atau lokasi event yang harus Anda datangi.

4. Fleksibilitas

Perubahan rencana dalam perjalanan bisnis sering kali terjadi. Ini akan berpengaruh pada periode waktu Anda saat menyewa hotel. Pastikan hotel atau akomodasi lain yang Anda pilih memiliki opsi pembatalan supaya tidak ada biaya yang terbuang percuma.

5. Reliabilitas

Destinasi dalam daftar perjalanan bisnis Anda bisa jadi adalah tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. Demi menghindari keraguan akan kenyamanan akomodasi, Anda perlu memeriksa ulasan dari para pengunjung sebelumnya, apakah akomodasi-akomodasi tersebut memberikan pelayanan yang baik atau tidak.

6. Keamanan

Bila Anda tetap ingin merasa aman selama bekerja dan beristirahat, sebaiknya pilih hotel atau apartemen dengan fasilitas terbaik.

7. Group Travel

Pertimbangkan juga jumlah orang yang ikut dalam perjalanan bisnis. Kenyamanan dan keamanan bersama tetap harus jadi prioritas. Pilihlah akomodasi yang memiliki ruang dan pilihan aktivitas yang dapat dilakukan bersama.



Setelah mempertimbangkan 7 faktor tersebut, Anda dapat memilih akomodasi dengan lebih tepat. Namun jika Anda ingin menghemat waktu, Anda dapat menghubungi travel agent untuk mengatur semua kebutuhan akomodasi dan perjalanan bisnis. Dengan mengandalkan travel agent, Anda jadi punya lebih banyak waktu untuk mengerjakan hal-hal penting lain yang berkaitan dengan tujuan bisnis perusahaan Anda.

AladinTravel by Mister Aladin adalah travel agent yang menawarkan layanan one-stop travel service kepada seluruh pelanggannya. Saat ini, AladinTravel by Mister Aladin tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Bersama AladinTravel by Mister Aladin, Anda dapat memesan beragam layanan perjalanan bisnis seperti pemesanan hotel, tiket pesawat dan kereta, sewa mobil, paket tur serta kebutuhan perjalanan lainnya seperti paket wisata religi, pengurusan dokumen perjalanan, MICE, dan VIP services.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan perencanaan dan budgeting perjalanan perusahaan dengan lebih mudah serta efisien melalui AladinTravel Booking System (ATBS). Melalui sistem ini, Anda dapat melakukan pemesanan secara mandiri dengan konfirmasi instan.

AladinTravel by Mister Aladin juga memiliki layanan implant, di mana satu orang konsultan perjalanan khusus akan ditempatkan di perusahaan Anda dan siap membantu semua kebutuhan perjalanan bisnis Anda.

Hubungi hotline wa.me/628118280808 dan nikmati kemudahan dan keuntungan dalam layanan AladinTravel by Mister Aladin. Jadikan perencanaan perjalanan bisnis Anda lebih mudah dan praktis bersama AladinTravel by Mister Aladin.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2438 seconds (0.1#10.140)