14 Atraksi Wisata Mahal yang Cuma Ada di Dubai

Senin, 18 Desember 2023 - 13:40 WIB
loading...
14 Atraksi Wisata Mahal yang Cuma Ada di Dubai
Dubai menawarkan atraksi seperti resor, taman kehidupan laut, gedung pencakar langit, dan pulau buatan. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Dubai di Uni Emirat Arab kini telah berkembang menjadi salah satu kota paling maju secara arsitektur dan teknologi di dunia. Tak heran jika kota ini menjadi destinasi pilihan para turis, termasuk selebritas dan influencer internasional.

Kota yang memiliki PDB USD108 miliar atau sekitar Rp1.674 triliun ini menawarkan atraksi seperti resor, taman kehidupan laut, gedung pencakar langit, dan pulau buatan. Arsitektur ultramodern itu sangat kontras dengan kondisi flora dan fauna alami di Emirat.

Berikut sederet atraksi yang menakjubkan di Dubai, yang bisa menjadi destinasi kunjungan Anda.


1. Hotel Bawah Laut

Dubai memiliki beberapa hotel yang mengizinkan tamu menginap di kamar bawah laut. Biasanya terletak di Ambassador Lagoon, para tamu suite disuguhi pemandangan bawah laut yang menakjubkan dengan harga yang tentu saja mahal. Suite bawah air yang paling terkenal dapat ditemukan di Atlantis, The Palm.

Jika Anda ingin menginap di hotel bawah air, bersiaplah untuk mengeluarkan biaya minimal Rp4,8 juta per malam, atau yang termahal adalah Rp387 juta per malam.

2. Ski Indoor di Mal

Dikembangkan oleh The Majid Al Futtaim Group, arena seluncur es indoor bernama Ski Dubai dibuka untuk umum pertama kali pada 2005. Terletak di dalam Mall of the Emirates, Ski Dubai memiliki tiga lift yang akan mengangkut pemain ski dari salah satu jalur.

Selain permainan seluncur es, Ski Dubai juga memiliki taman salju seluas 9.000-an meter persegi yang terdiri dari gua es, jalur kereta luncur, seluncuran es, area yang didedikasikan untuk pertarungan bola salju, dan penguin.

3. Kebun Binatang Penguin

Kebun binatang ini juga ada di dalam The Mall of the Emirates, tepatnya di areal Ski Dubai. Di sini pengunjung bisa merasakan pengalaman belajar dan berjalan-jalan bersama penguin setelah membayar tiket sebesar Rp600 ribu-Rp2 juta.

4. Pulau Palem Buatan Manusia

Dibiayai oleh otoritas setempat dari hasil penjualan minyak bumi, pembangunan The Palm Islands memakan biaya Rp186 triliun dan hanya membutuhkan waktu enam tahun untuk menyelesaikannya. Armada kapal keruk menggunakan sistem GPS berteknologi tinggi dan bekerja sepanjang waktu untuk memindahkan dan secara akurat menyemprotkan 120 juta meter kubik pasir yang diambil dari dasar laut untuk membentuk batang dan cabang. Fondasi The Palm sendiri terbuat dari tujuh juta ton batu dari Pegunungan Hajar.

5. Burj Khalifa, Gedung Tertinggi di Dunia

Pada 2004, kontraktor Samsung C&T memulai pembangunan The Burj Khalifa. Dengan menggunakan rencana yang dibuat oleh Adrian Smith dan tim arsiteknya, gedung tertinggi di dunia ini hanya membutuhkan waktu lima tahun untuk selesai dibangun. Berdiri di ketinggian 900 meter, Burj Khalifa memiliki 160 lantai. Bangunan ini menjadi lokasi hotel, kondominium, dan juga mal.


6. Kudapan dari Emas

Selain kemewahan bangunan dan spot-spot wisata, Dubai juga punya makanan unik yang harganya fantastis. Maklum, kudapan ini terbuat dari emas yang bisa dimakan.

Kudapan berupa kue mangkuk termahal di dunia ini tersedia di Bloomsbury's Cafe. Kue ini memiliki lembaran emas 24K yang dapat dimakan sebagai salah satu bahannya. Harga yang ditawarkan untuk dessert satu ini adalah Rp15 juta per porsi.

7. Perawatan Wajah dengan Emas 24 Karat

Kalau mau melakukan perawatan berkelas ini, Anda bisa datang ke Jumeirah Zabeel Saray. Mulai dari pijat minyak Argan hingga makan siang kaviar, tempat ini menawarkan semua yang dibutuhkan untuk bersantai dengan penuh gaya, dengan biaya Rp105 juta.

Meskipun mahal, orang-orang rela mengeluarkan uang sebanyak itu untuk merasakan pengalaman menggunakan masker rantai emas 24K yang memiliki khasiat menyegarkan dan membuat kulit tampak lebih muda.

8. Taman Keajaiban Dubai

Taman bunga alami terbesar di dunia, The Dubai Miracle Garden, dibuka pertama kali pada hari Valentine tahun 2013. Sebanyak 45 juta varietas bunga ada di taman ini. Selain itu, di sini juga terdapat taman kupu-kupu dan suaka kupu-kupu dalam ruangan terbesar di dunia. Dengan 26 spesies berbeda dan lebih dari 15.000 kupu-kupu, tidak mengherankan jika orang-orang datang dari seluruh dunia untuk melihat Miracle Garden.

9. Mal Dubai

Luas mal ini sekitar 100 hektar dan memiliki lebih dari 1.200 toko ritel. Atraksi utama di mal ini adalah segala sesuatu yang dapat dinikmati baik oleh orang dewasa maupun anak-anak.

10. Naik Balon Udara di Gurun

Bayangkan bagaimana rasanya melayang di langit di atas gurun pasir di Dubai. Kalau mau tahu sensasinya, Anda harus merogoh kocek Rp5,4 juta. Itu sudah termasuk paket sarapan, nonton pertunjukan elang, dan safari udara selama 60 menit.

11. Pantai Khusus Keluarga

Dubai memiliki lebih dari selusin pantai khusus keluarga, di mana pria dan wanita yang mengunjungi pantai tersebut harus didampingi oleh keluarga mereka. Pantai-pantai ini bukan untuk bertemu lawan jenis. Bahkan para wanita tetap diharuskan berpakaian tertutup. Jadi nggak ada tuh orang yang pakai bikini di pantai keluarga ini.

12. Pemandangan yang Menakjubkan

Secara umum, Kota Dubai memiliki pemandangan nan menakjubkan. Apalagi ketika dilihat dari atas ketinggian.

13. Konser Pribadi

Sejumlah penyanyi dan rapper terkenal di dunia pernah dibayar mahal untuk melakukan konser pribadi di Dubai. Warga Emirat cukup kaya, sehingga mereka tidak perlu mengantre untuk menonton konser di hall ataupun stadion. Mereka mampu membayar musisi untuk datang ke kediaman masing-masing.

14. Kereta Luncur Indoor

Pada musim panas, suhu di Dubai bisa melonjak hingga tiga digit dalam beberapa hari. Namun hal ini tidak menghentikan warga Emirat untuk menikmati olahraga musim dingin seperti bobsledding. Mall of the Emirates adalah rumah bagi resor ski dalam ruangan, yang disebut Ski Dubai.

Ski Dubai, yang suhunya dijaga pada suhu 30,2 derajat Fahrenheit memiliki taman salju, wahana kereta luncur jalur ganda, dan lereng ski dengan lima jalur berbeda. Kereta luncur sangat populer di kalangan anak-anak, meskipun biayanya tidak murah. Seharian main di Ski Dubai akan dikenakan biaya Rp3 jutaan hanya untuk dua jam.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)