Bidik Gen Z, Kinarya Coop Bikin Film untuk Tanam 5 Juta Mangrove

Senin, 18 Desember 2023 - 15:44 WIB
loading...
Bidik Gen Z, Kinarya Coop Bikin Film untuk Tanam 5 Juta Mangrove
Kinarya Coop sebagai Koperasi Digital Milenial dengan menerapkan model Multi Pihak, yang memilih unit usaha film sebagai lokomotif. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kinarya Coop sebagai Koperasi Digital Milenial dengan menerapkan model Multi Pihak, yang memilih unit usaha film sebagai lokomotif. Kinarya juga selalu melibatkan Gen Z dan milenial untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Dalam rangka Hari Nusantara, Gen Z Kinarya Coop. bekerja sama dengan beberapa kementerian dan lembaga Republik Indonesia, seperti Center for Sustainability Mindset and Social Responsibility (CSMSR), IPMI International Business School, sebagai bagian dari kegiatan tersebut.

Kali ini kelompok kerja PRME (Principle of Responsible Management Educations of United Nations), berinisiatif menyelenggarakan Event ARCHIPELAGO 2023 #BeraniWujudkanMimpi - #1ticket1mangrove secara mandiri dan Gotong Royong.

Salah satu perwakilan Gen Z Kinarya menjelaskan, pihaknya akan membuat program mengumpulkan 5 juta mangrove lewat satu tiket satu mangrove. Program yang dicanangkan ini untuk mencapai lima juta mangrove untuk climate change action.



"Program lima juta mangrove ini diharapkan bisa menggaet 5 juta Gen Z atau anak muda untuk turut berpartisipasi dalam climate change," ujar Audrey dalam konferensi pers, di Jakarta, Sabtu (16/12/2023).

Audrey menjelaskan, tanam 5 juta Mangrove #1ticket1mangrove, mendukung Gerakan Nasional Menanam 10 Juta Pohon yang bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Program aksi perubahan iklim berkelanjutan ini melibatkan seluruh elemen, sebagai implementasi nilai-nilai SDGs, menjaga paru-paru dunia dengan total 20,37% populasi mangrove dunia berada di Indonesia, yang juga berdampak pada lingkungan hidup, pendidikan, pemberdayaan UKM berkelanjutan, dan menjaga destinasi ekowisata Indonesia.

Audrey menjelaskan, pihaknya mengumpulkan donasi lima juta ini untuk membuat film. Pihaknya juga berkolaborasi dengan Bupati Bekasi dan mengajak anak muda Bekasi ikut dalam projek ini.

"Kita akan membuat project movie berjudul Mulai dari Titik Nol. Jadi kita kerjasama dengan anak-anak untuk membuat film ini," jelasnya.

Jadi nantinya anak muda ini akan membuat film pendek yang jalan ceritanya bisa disatukan dengan film karya anak muda lain.

"Target kita bisa masuk festival sih, kita ikutin semua festival film di Indonesia maupun luar negeri," pungkasnya.

Nantinya Kinarya Coop. tak hanya membuat film Mulai Dari Titik Nol saja, tapi juga Identity dan Second Home yang membahas tentang kehidupan di Papua.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)