Gaet Gen Z, Begini Pendekatan Caleg DPRD DKI Jakarta Partai Perindo

Senin, 18 Desember 2023 - 23:59 WIB
loading...
Gaet Gen Z, Begini Pendekatan Caleg DPRD DKI Jakarta Partai Perindo
Generasi Z atau Gen Z menjadi incaran pada Pemilu 2024 sebagai pemilih pemula. Setiap parpol pun punya strategi sendiri untuk bisa dipilih Gen Z. Foto/ YouTube.
A A A
JAKARTA - Generasi Z atau Gen Z menjadi incaran pada Pemilu 2024 sebagai pemilih pemula. Tentu setiap partai politik memiliki strategi sendiri untuk bisa dipilih Gen Z. Hal itu juga yang dilakukan Caleg DPRD DKI Jakarta Partai Perindo.

Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 1 Partai Perindo, Suripto mengatakan sebagai pemilih pemula Genz Z biasanya sangat cuek dan antipolitik. Untuk itu, perlu diedukasi melakukan pendekatan agar mereka tidak golput demi memperbaiki nasib bangsa.

“Membangun kesadaran mereka untuk tidak menyia-nyiakan suara di Pemilu 2024. Apalagi, pemilih pemula ini banyak sekali ya, sekitar 50 persen itu yang kita harapkan bisa dapat suara dari anak muda,” ujar Suripto seperti dikutip dari Poscast Aksi Nyata bertajuk ‘Strateginya gimana narik suara dari anak muda?’ pada Senin (18/12/2023).

Hal senada juga disampaikan oleh Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 3 Partai Perindo, Indra Wu. Dia juga memiliki strategi khusu untuk menarik perhatian anak muda. Selain person to person, ia juga melakukan pendekatan ke komunitas.

“Kita melakukan pendekatan ke komunitas kayak game dan gereja. Kita edukasi dan beritahu program saya, karena anak muda nggak suka diiming-iminfi. Kalau misalnya mereka nggak suka mereka nggak pilih atau golput,” jelasnya.

“Saya edukasi saya bilang jangan golput, saya kasih program kerja saya. Kita bikin mereka antusias kepada kita karena mereka butuh kepastian, mereka nggak suka diiming-imingi jadi program kerja harus nyata, disaat program kerja dikasih mereka, mereka ngecek udah menjalankan apa belum. Anak muda lebih kritis,” tutur dia lagi.

Indra menambahkan saat ini yang dibutuhkan anak muda ini adalah kepastian, mereka tidak suka caleg yang memiliki banyak janji manis.

“Misalnya program kerja saya, saya bantu orang tidak mampu, saya bantu tebus ijazah, bantu anak-anak paket C, saya ada bukti. Jadi mesti pendekatan kasih kepastian mereka pasti pilih kita,” kata dia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)