Covid-19 di Mancanegara Naik Lagi, Sandiaga Uno Imbau Jaga kesehatan hingga Liburan di Indonesia Saja

Senin, 18 Desember 2023 - 22:31 WIB
loading...
Covid-19 di Mancanegara Naik Lagi, Sandiaga Uno Imbau Jaga kesehatan hingga Liburan di Indonesia Saja
Kasus Covid-19 kembali meningkat jelang libur Nataru. Sandiaga Uno pun mengimbau masyarakat menaati prokes dan liburan di Indonesia saja. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Kasus Covid-19 kembali meningkat di mancanegara. Tentu ini menjadi fokus pemerintah untuk kembali mematuhi protokol demi menekan angka kasus positif virus corona jelang libur Nataru.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pun mengimbau masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan dan memakai masker saat keluar rumah.



Apalagi, bila sudah mulai merencanakan liburan Nataru sehingga tindakan protokol kesehatannya perlu ditingkatkan.

“Saya sendiri masih terus pakai masker sekarang, ini jangan dianggap enteng, jaga kesehatan dari sekarang,” ungkap Sandi dalam acara Weeklu Brief with Sandiaga Uno di Gedung Sapta, Jakarta Pusat, Senin (18/12/2023).

Tak hanya di Indonesia, melonjaknya kasus Covid-19 di penghujung tahun 2023 ini juga menimpa sejumlah negara lainnya termasuk negara tetangga, Singapura dan Malaysia.

Alhasil, Sandiaga juga mengimbau masyarakat untuk liburan di Indonesia saat libur Natal dan tahun baru nanti. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir paparan Covid-19 dari negara luar.

“Sekarang kasus Covid-18 meningkat, oleh karena itu kami mengimbau wisatawan berwisata di Indonesia aja saat libur Nataru,” ungkap Sandi.

Sebagai informasi, varian Covid-19 jenis baru JN.1 saat ini juga menjadi sorotan. Baru-baru ini Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa karakter varian Covid-19 JN.1 ini sering berevolusi dan berubah.



Penyebaran virus itu disebut-sebut sudah mulai di beberapa negara, yaitu Inggris, AS, Islandia, Spanyol, dan Portugal.

Varian terbaru dan masuk dalam keluarga Omicron ini bahkan juga mendominasi kenaikan kasus Covid-19 di Singapura hingga mencapai lebih dari 60 persen.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)