Sandiaga Uno Jawab Isu Vaksinasi Jadi Syarat Masuk Kawasan Wisata

Senin, 18 Desember 2023 - 23:39 WIB
loading...
Sandiaga Uno Jawab Isu Vaksinasi Jadi Syarat Masuk Kawasan Wisata
Heboh bukti vaksinasi Covid-19 jadi syarat untuk memasuki kawasan wisata. Terkait hal itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno buka suara. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Kasus Covid-19 naik lagi menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Ini menjadi atensi pemerintah. Publik pun kembali diimbau mengetatkan protokol kesehatan, termasuk kembali memakai masker.

Banyak masyarakat yang menilai bahwa bukti vaksinasi Covid-19 jadi syarat untuk memasuki kawasan wisata. Terkait hal itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno buka suara.



Sandi mengatakan, belum ada wacana terkait bukti vaksinasi Covid-19 menjadi syarat wisatawan untuk memasuki kawasan wisata di lonjakan kasus ini.

“Belum ada kebijakan mengenai pembatasan perjalanan atau pengecekan vaksinasi, maupun regulasi sebelumnya yang kita pakai saat pandemi Covid-19,” papar Sandi, dalam acara Weekly Brief with Sandiaga Uno di Gedung Sapta, Jakarta Pusat, Senin (18/12/2023).

Meski belum ada kebijakan terkait syarat tersebut, Sandi tetap meminta masyarakat untuk melengkapi dosis vaksinasi Covid-19 mereka. Hal itu juga menjadi bagian usaha masyarakat untuk meminimalisir lonjakan kasus Covid-19 ini.

“Tapi memang ada anjuran untuk melengkapi dosis vaksinasi dan juga bila vaksinasi ketiga belum dilakukan, mungkin bisa dilengkapi,” paparnya.

Lebih lanjut, Sandi juga mengimbau masyarakat untuk kembali menggalakan protokol kesehatan khsusunya jelang libur Nataru ini.



Sandiaga mengatakan Kemenparekraf tetap memantau situasi Covid-19 di Indonesia dan memastikan bahwa kondisi Virus Corona di Tanah Air masih terkendali.

“Kami memantau dan memastikan bahwa situasi Covid-19 di indonesia terkendali,” jelasnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)