Tips Memilih Sandal Jepit yang Comfy di Kaki, Pastikan Berbahan Antibakteri

Selasa, 19 Desember 2023 - 09:00 WIB
loading...
Tips Memilih Sandal Jepit yang Comfy di Kaki, Pastikan Berbahan Antibakteri
Selain nyaman dipakai, mengetahui tips memilih sandal jepit yang baik dan benar sangat bermanfaat bagi kesehatan kaki. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Selain nyaman dipakai, mengetahui tips memilih sandal jepit yang baik dan benar sangat bermanfaat bagi kesehatan kaki.

Meski dikenal praktis digunakan dan cocok untuk berbagai kondisi, Anda juga perlu hati-hati dalam hal memilih sandal jepit yang aman untuk kesehatan. Dokter spesialis kesehatan kaki atau yang dikenal juga sebagai pediatri mengungkapkan, salah satu gangguan kesehatan kaki diakibatkan tidak tepatnya pemilihan alas kaki.

Lantas, bagaimana memilih sandal jepit yang nyaman , aman untuk kesehatan dan tetap trendy? Ini tipsnya!

Tips Memilih Sandal Jepit





1. Pilih yang Memiliki Bantalan Empuk


Sandal jepit dengan sol tipis dan keras berisiko menyebabkan stres pada urat dan nyeri di bagian tulang kering. Sebab, otot-otot di area betis memanjang serta dapat menyebabkan kaki mudah lelah dan cedera.

Oleh karena itu, pilihlah sandal yang memiliki bantal empuk serta nyaman untuk pemakaian sehari-hari sehingga terhindar dari cedera kaki.

2. Bahan Kuat dan Tahan lama


Meski empuk dan elastis, pastikan sandal jepit yang kamu pilih kuat dan tahan lama . Sebab, sandal jepit berkualitas dan tahan lama tak hanya memiliki kegunaan sebagai alas kaki yang nyaman juga memperkecil potensi menjadi limbah yang dapat merusak Bumi.

3. Pilih Sandal Berbahan Antibakteri


Bahan sandal jepit yang tidak baik mudah berjamur dan menjadi tempat bersemayamnya bakteri jahat. Jamur dan bakteri yang ada di sandal dapat muncul jika lingkungan sekitar kotor, lembap dan tidak terawat.

Agar terhindar dari jamur dan bakteri, pilihlah sandal jepit yang mudah dicuci sehingga kaki bisa bebas dari penyakit kaki seperti jamuran hingga iritasi. Pastikan pula sandal jepit yang Anda pilih berbahan antibakteri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)