Nippon Paint Dukung Pameran Selebrasi 5 Tahun Ibu Arsitek dengan Fasilitas Pengecatan Instalasi

Selasa, 19 Desember 2023 - 12:12 WIB
loading...
Nippon Paint Dukung Pameran Selebrasi 5 Tahun Ibu Arsitek dengan Fasilitas Pengecatan Instalasi
Memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, Nippon Paint memberikan dukungannya kepada komunitas Ibu Arsitek dalam gelaran Selebrasi 5 Tahun Ibu Arsitek. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, Nippon Paint memberikan dukungannya kepada komunitas Ibu Arsitek dalam gelaran Selebrasi 5 Tahun Ibu Arsitek.

Ibu Arsitek memulai perjalanannya pada 22 Desember 2018 di Dia.Lo.Gue Kemang, Jakarta Selatan, bertepatan dengan momen Hari Ibu. Selebrasi 5 Tahun Ibu Arsitek merupakan perayaan untuk memberi kesempatan bagi para arsitek perempuan Indonesia agar dapat terhubung lebih luas.

Event Director Selebrasi 5 Tahun Ibu Arsitek Osrithalita Gabriela mengatakan, pihaknya ingin menyoroti pentingnya peran serta dukungan sesama perempuan dan lingkungan terdekat dalam mengatasi tantangan yang dihadapi kaum hawa di bidang arsitektur di Indonesia.

"Selebrasi ini bukan hanya menampilkan karya, tetapi juga cerita perempuan Indonesia yang menonjolkan realitas dan kontribusi mereka dalam arsitektur. Konsep pameran ini adalah mengangkat profil perempuan di dunia arsitektur dengan variasi praktik, latar belakang, domisili, dan generasi,” paparnya.

Kurator pameran, Fauzia Evanindya dan Stephanie Larassati, memilih sebelas host pameran yang kemudian melakukan kurasi dan mengumpulkan lebih dari 70 profil perempuan Indonesia di dunia arsitektur, menonjolkan kekuatan, perjalanan, kepribadian, serta kontribusi mereka.

Rangkaian kegiatan Selebrasi 5 Tahun Ibu Arsitek yang berlangsung di Dia.Lo.Gue Kemang, Jakarta Selatan, dimulai sejak 14 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Rangkaian acara ini meliputi pameran, diskusi, lokakarya, dengan puncak acara pertemuan Ibu Arsitek pada 22 Desember. Kegiatan ini merupakan simbol pertumbuhan, transformasi, dan dampak positif perempuan dalam arsitektur.

Melihat positifnya pergelaran Selebrasi 5 Tahun Ibu Arsitek dalam mengapresiasi kontribusi arsitek perempuan di Indonesia, Nippon Paint Indonesia merespons hal itu dan memberikan dukungan melalui pengecatan instalasi pameran Ibu Arsitek.

Menurut Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint, geliat praktisi perempuan yang terus bertumbuh dan menciptakan karya-karya luar biasa dalam dunia arsitektur di Indonesia patut diapresiasi dan diberi dukungan.

"Untuk itu Nippon Paint Indonesia turut serta dalam kegiatan ini dengan memfasilitasi pengecatan instalasi pameran karya-karya yang mengagumkan dari komunitas Ibu Arsitek,” katanya.

Adapun jenis cat yang dipersembahkan oleh Nippon Paint untuk diaplikasikan pada instalasi pameran Ibu Arsitek yaitu Nippon Spot-less Plus yang diaplikasikan pada area interior pameran. Nippon Spot-less Plus merupakan cat interior premium spesifikasi rumah sakit dengan Teknologi Silver-Ion sebagai cat antikuman, yang sekaligus dilengkapi dengan Stain Guard di mana noda tidak menempel dan rendah VOC, sehingga sangat aman digunakan untuk keluarga.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)