15 Rekomendasi Lagu Natal Barat Terpopuler, yang Klasik hingga Modern

Rabu, 20 Desember 2023 - 13:21 WIB
loading...
15 Rekomendasi Lagu Natal Barat Terpopuler, yang Klasik hingga Modern
Setidaknya ada 15 rekomendasi lagu Natal yang siap mengalun menemani suasana perayaan tahun ini. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Setidaknya ada 15 rekomendasi lagu Natal yang siap mengalun menemani suasana perayaan tahun ini. Pasalnya, Natal tak lengkap tanpa harmoni lagu-lagu klasik yang mengisi udara dengan semangat suka cita.

Lagu Natal barat telah menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan ini, yang membangkitkan kenangan, kehangatan, dan kegembiraan di tengah dinginnya musim. Berikut adalah 15 rekomendasi lagu Natal barat yang tak lekang oleh waktu dan selalu mempesona setiap tahun.

Rekomendasi Lagu Natal Barat Terpopuler

1. All I Want for Christmas is You - Mariah Carey

Dikenal sebagai anthem Natal modern, lagu ini tak pernah kehilangan daya tariknya sejak dirilis. All I Want for Christmas is You oleh Mariah Carey selalu ada dalam daftar lagu Natal paling populer sepanjang masa.


2. Last Christmas - Wham!

Last Christmas dinyanyikan oleh Wham!, grup musik pop Inggris, dan dirilis pada 1984. Ini adalah lagu yang sangat populer dan sering diputar selama musim liburan.

Musiknya yang catchy dengan lirik yang menggambarkan kesedihan akibat putus cinta di momen Natal membuat lagu ini menjadi salah satu tembang Natal yang paling dikenal sekaligus dicintai oleh banyak orang.

3. Jingle Bell Rock - Bobby Helms

Jingle Bell Rock adalah lagu yang populer pada musim liburan, dinyanyikan oleh Bobby Helms. Lagu ini pertama kali dirilis pada 1957.

Ini adalah salah satu lagu klasik yang sering diputar selama perayaan Natal di banyak tempat di seluruh dunia. Musik ceria dan lirik yang meriah membuatnya menjadi salah satu lagu favorit banyak orang saat merayakan musim liburan.

4. Santa Claus is Coming Town - Bruce Springsteen

Tak ketinggalan, lagu berjudul Santa Claus is Coming to Town memang menjadi lagu yang cukup terkenal, dan Bruce Springsteen memiliki versi yang populer dari lagu tersebut.

Versi Bruce Springsteen ini menjadi salah satu versi yang banyak didengar pada musim liburan. Lagu ini biasanya dimainkan atau dinyanyikan ketika mendekati hari Natal, dan versi Springsteen memiliki sentuhan rock yang khas.

5. It’s the Most Wonderful Time of the Year - Andy Williams

Lagu ini diciptakan oleh Edward Pola dan George Wyle. It’s the Most Wonderful Time of the Year pertama kali direkam oleh Andy Williams pada 1963.

Ini adalah lagu yang populer selama musim liburan dan sering kali diputar di berbagai acara atau acara khusus Natal. Chorus lagu ini menggambarkan suasana yang menyenangkan dan penuh keceriaan selama musim liburan.


6. Rockin’ Around The Christmas Tree - Brenda Lee

Rockin’ Around The Christmas Tree pertama kali dirilis pada 1958 dan sejak itu menjadi lagu klasik yang sering diputar pada musim liburan.

Dengan melodi yang energetik serta lirik nan meriah, lagu ini menjadi salah satu tembang Natal yang paling terkenal di dunia.

7. It’s Beginning To Look a Lot Like Christmas - Michael Buble

Lagu It's Beginning To Look a Lot Like Christmas adalah lagu Natal yang sangat populer, dan Michael Bublé memiliki salah satu versi yang terkenal.

Lagu ini diciptakan oleh Meredith Willson pada 1951. Michael Buble merilis versi dari lagu ini dalam albumnya yang berjudul "Christmas" pada 2011.

Lagu ini sering diputar selama musim liburan karena liriknya yang menggambarkan suasana Natal yang meriah dan kegembiraan yang terasa.

8. Feliz Navidad - Jose Feliciano

Lagu Feliz Navidad dirilis pada 1970 dan menjadi salah satu lagu Natal paling dikenal di seluruh dunia. Liriknya sederhana dengan campuran bahasa Inggris dan Spanyol, serta melambangkan kegembiraan dan semangat Natal.

Bagian refrainnya yang menyanyikan "Feliz Navidad, Prospero Ano y Felicidad" (selamat Natal, Tahun Baru yang penuh berkah dan kebahagiaan) sering kali menjadi bagian yang paling diingat oleh pendengar.

9. Blue Christmas - Elvis Presley

Blue Christmas adalah lagu yang direkam oleh Elvis Presley pada 1957. Ini menjadi salah satu lagu Natal yang paling populer dan sering diputar pada musim liburan.

Lagunya memiliki nuansa sedih yang cocok untuk suasana Natal bagi orang-orang yang merindukan seseorang atau merasa kesepian selama musim liburan.

10. Mistletoe - Justin Bieber

Selanjutnya lagu Mistletoe oleh Justin Bieber adalah sebuah lagu yang dirilis pada 2011 dalam album Natalnya yang berjudul 'Under the Mistletoe'.

Lagu ini menjadi sangat populer di musim liburan karena liriknya yang romantis dan nuansa Natal yang terasa hangat.

11. Let It Snow! Let It Snow! - Frank Sinatra

Let It Snow! Let It Snow! Let It Snow! memang tidak diciptakan oleh Frank Sinatra, tetapi dia memiliki salah satu versi yang paling terkenal.

Lagu itu sebenarnya diciptakan oleh Sammy Cahn dan Jule Styne pada 1945. Versi Frank Sinatra adalah salah satu yang paling ikonik dan populer.


12. Underneath the Tree - Kelly Clarkson

Lagu Underneath the Tree oleh Kelly Clarkson merupakan lagu yang dirilis pada 2013 dalam album Natalnya yang berjudul 'Wrapped in Red'.

Lagu ini salah satu lagu pop Natal yang ceria dan meriah, sering dimainkan selama musim liburan. Melodi yang enerjik dan lirik yang merayakan kebahagiaan di musim Natal membuat lagu ini populer di kalangan penggemar musik natal.

13. Holly Jolly Christmas - Michael Buble

Holly Jolly Christmas ditulis oleh Johnny Marks pada 1962 dan dipopulerkan oleh banyak penyanyi seperti Michael Buble dan kemudian dijadikan lagu tema untuk banyak acara televisi dan film Natal.

Liriknya mencerminkan semangat Natal yang riang, dengan menyampaikan pesan tentang sukacita. Lagu ini sering kali menggambarkan suasana yang penuh dengan salju, pohon Natal, lonceng berdenting, dan kegembiraan yang dirasakan oleh banyak orang selama musim ini.

14. My Only Wish - Britney Spears

My Only Wish (This Year) oleh Britney Spears adalah lagu Natal yang cukup populer. Liriknya berbicara tentang harapan seseorang di momen Natal.

Lagu ini memiliki melodi yang ceria dan lirik yang menyentuh tentang keinginan untuk memiliki seseorang yang spesial di sisi mereka di musim liburan ini.

15. Wonderful Christmastime - Paul McCartney

Wonderful Christmastime adalah lagu Natal yang diciptakan oleh Paul McCartney, yang dirilis pada 1979 sebagai singel.

Lagu ini telah menjadi salah satu lagu Natal yang populer dan sering didengarkan setiap musim liburan.

Demikian ulasan mengenai 15 rekomendasi lagu Natal terpopuler, semoga bermanfaat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6834 seconds (0.1#10.140)