13 Rekomendasi Wisata di Nusa Dua Bali, Ada Pantai hingga Museum

Rabu, 20 Desember 2023 - 14:00 WIB
loading...
13 Rekomendasi Wisata di Nusa Dua Bali, Ada Pantai hingga Museum
Nusa Dua Bali menjadi salah satu tempat terbaik untuk menghabiskan waktu liburan. Foto/iStock
A A A
NUSA DUA - Nusa Dua Bali menjadi salah satu tempat terbaik untuk menghabiskan waktu liburan. Wilayah ini menyimpan segudang tempat wisata, yang di antaranya akan dibahas dalam artikel ini.

Pulau Dewata sudah lama terkenal sebagai surga para wisatawan, lokasinya yang bersih, nyaman, serta aman membuat setiap pengunjung betah tinggal di Bali.

Nusa Dua, Bali, adalah destinasi wisata yang terkenal dengan pantainya yang indah, resor mewah, dan aktivitas rekreasi yang beragam. Tak heran jika ada cukup banyak rekomendasi tempat wisata di wilayah ini.


13 Rekomendasi Wisata di Nusa Dua Bali

1. Pantai Geger

Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air laut yang jernih. Cocok untuk berjemur, berenang, atau hanya menikmati pemandangan laut yang indah. Lokasinya berada di Jalan Pantai Geger Street, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan.

2. Water Blow

Tempat ini menawarkan pemandangan dramatis dari ombak yang memecah di tebing karang. Air laut menyembur tinggi, menciptakan pertunjukan alam yang menakjubkan.

3. Museum Pasifika

Museum yang berada di Complex Bali Tourism Development Corporation (BTDC) Area Block P, ini menampilkan karya seniman dari berbagai belahan dunia, terutama Asia Pasifik. Tak jarang juga, Museum Pasifika mengadakan pameran temporer dengan mengadakan berbagai acara.

4. Puja Mandala

Ini adalah kompleks tempat ibadah yang terdiri dari enam agama yang berbeda yakni Hindu, Budha, Kristen, Katolik, Islam, dan Konghucu. Menjadikannya sebagai tempat yang mencerminkan semangat toleransi dan kerukunan agama di Indonesia.

5. Pura Geger

Salah satu pura terkenal di Nusa Dua, Pura Geger memiliki arsitektur yang megah dan menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan.

6. Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl termasuk ke dalam salah satu pantai hidden gem yang ada di kawasan Nusa Dua, Bali. Memiliki pasir putih yang indah dan air laut yang jernih. Lokasinya ada di Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan.

7. Tanjung Benoa

Terkenal sebagai pusat kegiatan air, Tanjung Benoa menawarkan berbagai olahraga air seperti banana boat, parasailing, dan jet ski. Ini adalah tempat yang sempurna bagi penggemar aktivitas air. Lokasinya berada di Jalan Segara Geni, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Bandung, Bali.


8. Pantai Mengiat

Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya dan terletak dekat dengan beberapa resor mewah. Cocok untuk bersantai dan menikmati ketenangan.

9. Bali National Golf Club

Jika Anda suka bermain golf, kunjungilah Bali National Golf Club yang terletak di Nusa Dua. Lapangan golf ini menawarkan pengalaman bermain golf yang spektakuler.

10. Devdan Show

Ini adalah pertunjukan seni dan budaya yang menggabungkan tarian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Pertunjukan ini memukau dan memberikan wawasan mendalam tentang keanekaragaman budaya Indonesia. Tempatnya berada di Komplek Jalan ITDC Nusa Dua.

11. Mangrove Boardwalk

Jika ingin menikmati keindahan hutan Mangrove di sekeliling pantai, maka Mangrove Boardwalk jadi jawabannya. Lokasi hutan mangrove ini berada di Jalan Taman Sari, Kecamatan Kuta Selatan.

12. Palimla Bali Beach Club

Selain terkenal dengan kesenian dan pantai, Bali juga terkenal dengan tempat hiburan seperti beach club. Untuk masuk ke tempat ini hanya memerlukan biaya Rp125 ribu. Lokasinya ada di Pantai Melasti, Ungasan.

13. Pantai Gunung Payung

Mirip dengan Pantai Green Bowl, Pantai Gunung Payung juga termasuk ke dalam wisata hidden gem di Nusa Dua. Pengunjung bisa menikmati pemandangan sepuasnya di pantai ini tanpa dibatasi waktu. Lokasinya ada di Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5699 seconds (0.1#10.140)
pixels