Kreasi Unik Cheese Cake Dipadu Kecap Manis

loading...
Kreasi Unik Cheese Cake Dipadu Kecap Manis
Menggantikan rasa manis dan gurih kudapan ini dengan kecap dapat menciptakan cita rasa keju yang mengejutkan. Foto/Dok.UFS
A+ A-
JAKARTA - Anda tentu suka cheese cake. Mau mencoba cheese cake yang sedikit beda? Kalau ya, wajib mencoba resep modifikasi berikut ini.

Namanya cheese cake bango. Cheese cake satu ini dimodifikasi dengan memanfaatkan kecap Bango sebagai salah satu bahannya. Menggantikan rasa manis dan gurih kudapan ini dengan kecap Bango dapat menciptakan cita rasa keju yang mengejutkan. Cheese cake akan menjadi dessert yang disukai keluarga. (Baca Juga: Tumis Tahu Kopong, Enaknya Disantap Saat Hangat)

Ingin mencobanya? Berikut resep membuat cheese cake bango, seperti dikutip dari buku "Inovasi Rasa" besutan Unilever Food Solutions (UFS).

Bahan Mousse:
350 gr whipping cream
250 gr cream cheese
60 gr kecap Bango



Bahan Bain Marie/Rendam dalam Air Panas:
75 gr white chocolate
75 ml susu segar
50 ml jus lemon
1 buah lemon zest
15 gr gelatine

Crumb Base:
100 gr Roma Kelapa Cookies
40 gr Marie Regal
25 gr clarified butter

Garnish:
Irisan kering kelapa
Aneka kacang yang ditumbuk kasar
Daun mint



Cara Membuat:
1. Mousse: campur cream cheese dan kecap Bango sampai rata, kemudian tambahkan whipping cream, whipped sampai membentuk foam. Campurkan dengan bahan lain yang di-bain marie, lalu kembali aduk sampai tercampur rata. Sisihkan. (Baca Juga: Enggak Perlu Jajan, Buat Saja Pisang Karamel untuk Cemilan Sore)

2. Crumb base: masukkan Roma Kelapa Cookies dan Marie Regal ke dalam food processor, hancurkan, lalu tambahkan clarified butter. Aduk rata menggunakan spatula, sisihkan.

3. Susun serta tata mousse dan crumb base sesuai selera, kemudian tambahkan garnish, simpan di dalam chiller sebelum disajikan.
(tsa)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top