Kreasi Unik Cheese Cake Dipadu Kecap Manis

Senin, 10 Agustus 2020 - 06:45 WIB
loading...
Kreasi Unik Cheese Cake Dipadu Kecap Manis
Menggantikan rasa manis dan gurih kudapan ini dengan kecap dapat menciptakan cita rasa keju yang mengejutkan. Foto/Dok.UFS
A A A
JAKARTA - Anda tentu suka cheese cake . Mau mencoba cheese cake yang sedikit beda? Kalau ya, wajib mencoba resep modifikasi berikut ini.

Namanya cheese cake bango. Cheese cake satu ini dimodifikasi dengan memanfaatkan kecap Bango sebagai salah satu bahannya. Menggantikan rasa manis dan gurih kudapan ini dengan kecap Bango dapat menciptakan cita rasa keju yang mengejutkan. Cheese cake akan menjadi dessert yang disukai keluarga. ( )

Ingin mencobanya? Berikut resep membuat cheese cake bango, seperti dikutip dari buku "Inovasi Rasa" besutan Unilever Food Solutions (UFS).

Bahan Mousse:
350 gr whipping cream
250 gr cream cheese
60 gr kecap Bango

Bahan Bain Marie/Rendam dalam Air Panas:
75 gr white chocolate
75 ml susu segar
50 ml jus lemon
1 buah lemon zest
15 gr gelatine

Crumb Base:
100 gr Roma Kelapa Cookies
40 gr Marie Regal
25 gr clarified butter

Garnish:
Irisan kering kelapa
Aneka kacang yang ditumbuk kasar
Daun mint

Cara Membuat:
1. Mousse: campur cream cheese dan kecap Bango sampai rata, kemudian tambahkan whipping cream, whipped sampai membentuk foam. Campurkan dengan bahan lain yang di-bain marie, lalu kembali aduk sampai tercampur rata. Sisihkan. (

2. Crumb base: masukkan Roma Kelapa Cookies dan Marie Regal ke dalam food processor, hancurkan, lalu tambahkan clarified butter. Aduk rata menggunakan spatula, sisihkan.

3. Susun serta tata mousse dan crumb base sesuai selera, kemudian tambahkan garnish, simpan di dalam chiller sebelum disajikan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)