Sembilan Bahan Pokok Paling Dicari Emak-Emak, Salah Satunya Minyak Goreng

Rabu, 20 Desember 2023 - 19:00 WIB
loading...
Sembilan Bahan Pokok Paling Dicari Emak-Emak, Salah Satunya Minyak Goreng
Sembilan bahan pokok atau sembako ini paling dicari emak-emak. Sayang, jelang Nataru, harganya kerap naik. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Sembilan bahan pokok atau yang lazim disebut sembako ini paling dicari emak-emak, terutama mendekati Natal dan Tahun baru (Nataru). Sayangnya, jelang Nataru, harga kebutuhan pokok kerap naik.

Naiknya harga kebutuhan pokok membuat sebagian orang memutar otak. Ada yang membeli dengan cara grosir untuk stok di rumah. Ada pula yang berburu promo harga kebutuhan pokok murah.

Lantas, apa saja sembako yang paling dicari emak-emak jelang Nataru?

Sembilan Bahan Pokok Paling Dicari

1. Beras

Beras adalah kebutuhan paling pokok masyarakat Indonesia. Beras eceran memudahkan orang untuk membeli sesuai kebutuhan di rumah. Untuk harga beras sendiri bervariasi tergantung merk dan kualitas dari beras.

2. Minyak Goreng dan Margarin

Sebagian besar masyarakat Indonesia sangat menyukai gorengan, sehingga minyak goreng wajib ada di dalam daftar isi sembako di rumah. Ada berbagai macam jenis minyak goreng seperti minyak kelapa, minyak kelapa sawit, minyak zaitun, minyak canola dan minyak wijen. Tapi masyarakat Indonesia paling sering menggunakan minyak kelapa sawit untuk memasak sehari-hari.

Sediakan pula margarin. Kelebihan margarin adalah bisa langsung dikonsumsi seperti untuk membuat roti dan kue. Margarin juga bisa untuk menggoreng bila minyak habis.

3. Susu dan Keju
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)