MNC Peduli dan Sudinkes Jakarta Pusat Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Pekerja Perempuan

Kamis, 21 Desember 2023 - 13:10 WIB
loading...
MNC Peduli dan Sudinkes Jakarta Pusat Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Pekerja Perempuan
MNC Peduli dan Sudinkes Jakarta Pusat menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk pekerja perempuan yang sehat dan produktif di iNews Tower, Kebon Sirih. Foto/Selvianus Kopong
A A A
JAKARTA - MNC Peduli dan Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Pusat menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk pekerja perempuan yang sehat dan produktif. Kegiatan ini digelar di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2023).

Adapun pemeriksaan kesehatan yang digelar MNC Peduli ini terdiri dari beberapa penyakit. Mulai dari tuberkulosis, hingga penyakit tidak menular serta kesehatan jiwa, yang mana kegiatan ini diikuti sebanyak 127 orang.

"Pemeriksaan screening kepada pengawai di MNC ini adalah terdaftar sekitar 127 orang. Pemeriksaan screening meliputi beberapa penyakit, ada TBC, penyakit tidak menular terus screening jiwa terkait dengan kewanitaan," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat dr. Risma Sari.

Pemeriksaan kesehatan, dijelaskan dr. Risma penting untuk dilakukan. Menurutnya, kegiatan ini harus dilakukan secara rutin baik oleh pekerja dan masyarakat luas dari remaja hingga lanjut usia (lansia).





"Artinya screening HCA serviks dan HCA payudara ini sangat penting untuk seluruh pengawai bukan hanya pengawai, tetapi seluruh masyarakat sudah dewasa mulai dari 15 tahun sampai usia lanjut," jelasnya.

Digelarnya kegiatan pemeriksaan kesehatan memberikan banyak manfaat untuk masyarakat. Salah satunya untuk mendukung gerakan pekerja perempuan sehat dan produktif.

Di sisi lain, dr. Risma pun mengapresiasi pemeriksaan kesehatan yang digelar oleh MNC Peduli ini. Sebab, kesehatan sangat penting untuk menunjang kinerja para perempuan dan kehidupan sehari-hari.

"Saat ini sudah berlangsung dan Alhamdulillah mau membuat para pekerjanya selalu sehat dan kami berharap MNC punya gerakan pekerja perempuan sehat produktif," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)