Skincare untuk Mencerahkan Wajah, Kandungannya Apa Saja?

Kamis, 21 Desember 2023 - 15:48 WIB
loading...
Skincare untuk Mencerahkan Wajah, Kandungannya Apa Saja?
Skincare untuk mencerahkan wajah memiliki beberapa kandungan khusus. Kamu pun perlu mengetahuinya. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Skincare untuk mencerahkan wajah memiliki beberapa kandungan khusus. Untuk itu, kamu perlu mengetahuinya supaya nggak salah beli.

Kandungan pada skincare pencerah wajah biasanya bekerja dengan menghidrasi kulit sehingga dapat mengatasi beberapa masalah, seperti menyamarkan noda gelap, menghilangkan bekas jerawat, merawat kelembapan kulit, dan lain-lain.

Nah, sebelum kamu memutuskan untuk membeli produk pencerah kulit, pastikan skincare tersebut mengandung beberapa kandungan berikut ini.

Kandungan Skincare untuk Mencerahkan Wajah

1. Niacinamide

Niacinamide merupakan vitamin B3 yang memiliki berbagai manfaat untuk perawatan kulit. Kandungan ini sangat efektif untuk mencerahkan warna kulit. Niacinamide digunakan sebagai pelindung kulit dan pelembap yang membantu memperbaiki pori-pori yang membesar, warna kulit tidak merata, hiperpigmentasi, garis-garis halus, kerutan, dan kulit kusam.

2. Glycolic Acid

Bahan aktif yang termasuk dalam golongan eksfoliasi untuk membantu pengelupasan sel kulit mati dengan lembut. Terlebih struktur molekulnya yang kecil diketahui dapat bekerja hingga lapisan kulit terdalam sehingga lebih efektif dalam menangani masalah hiperpigmentasi dan kulit yang kusam.

3. Hyaluronic Acid

Melansir dari laman Health shots, asam hialuronat merupakan kandungan skincare yang dikenal karena kemampuannya untuk melembapkan kulit secara mendalam dan membuat kulit terlihat lebih segar dan kencang. Ini adalah zat alami yang dapat menahan hingga 1.000 kali beratnya dalam air, membuatnya sangat efektif dalam membuat kulit awet muda dan bercahaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4955 seconds (0.1#10.140)