G-Dragon Umumkan Akan Dirikan Yayasan Anti-Narkoba

Kamis, 21 Desember 2023 - 17:15 WIB
loading...
G-Dragon Umumkan Akan Dirikan Yayasan Anti-Narkoba
G-Dragon mengumumkan akan mendirikan yayasan anti-narkoba. Rencana ini diungkap artis Korea 35 tahu itu lewat surat yang dibacakan oleh agensi barunya. Foto/Getty Images
A A A
SEOUL - G-Dragon mengumumkan akan mendirikan yayasan anti-narkoba. Rencana ini diungkap artis Korea 35 tahu itu lewat surat yang dibacakan oleh agensi barunya, Galaxy Corporation.

Saat konferensi pers yang digelar di Hotel JW Marriott, Korea Selatan, Galaxy Corporation mengungkap bahwa G-Dragon telah menandatangani kontrak ekslusif dengan mereka.

Dilansir dari Koreaboo, Kamis (21/12/2023) bergabungnya G-Dragon dengan Galaxy Corporation tepat setelah anggota BIGBANG itu diumumkan keluar dari YG Entertainment, agensi yang telah membesarkan namanya.

Pada kesempatan yang sama, Galaxy Corporation juga membahas mengenai pembebasan pemilik nama asli Kwon Ji Yong itu dari kasus narkoba yang kontroversi. Tuduhan ini diajukan oleh Kepolisian Incheon.



G-Dragon Umumkan Akan Dirikan Yayasan Anti-Narkoba

Foto/Getty Images

Sementara itu, surat yang ditulis sang idol K-Pop mengungkap bahwa dirinya akan mendirikan sebuah yayasan untuk membantu memerangi penyebaran narkoba di Korea Selatan. Terlebih, banyak kelompok yang rentan terhadap narkoba.

Dalam surat tersebut, pelantun Fantastic Baby ini mengungkap bahwa ada lebih dari 20 ribu pengguna narkoba di Korea Selatan setiap tahunnya. Mengetahui fakta tersebut, dia pun merasa perlu bertindak untuk menghentikan penyebaran narkoba.

"Aku melewati masa sulit baru-baru ini, namun aku mampu melewatinya berkat dukungan dan kepedulian orang-orang di sekitarku. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka semua," kata G-Dragon.

"Melalui pengalaman ini, saya mengetahui bahwa ada lebih dari 20 ribu pengguna narkoba di Korea setiap tahunnya dan saya merasa perlu melakukan sesuatu. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menghentikan penyebaran penggunaan narkoba," sambungnya.



"Saya ingin dapat melindungi mereka yang rentan dengan menciptakan yayasan bagi mereka. Saya ingin menciptakan masyarakat di mana kita memihak mereka yang dihakimi secara tidak adil," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, G-Dragon terjerat kasus narkoba hingga dicekal untuk pergi meninggalkan Korea Selatan. Namun, dia melalui inisiatifnya mengajukan diri untuk melakukan pemeriksaan, yang mana hasilnya G-Dragon dinyatakan negatif narkoba.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)