Hindari Minum Air Putih usai Konsumsi 4 Makanan Ini, Bikin Sakit Perut

Jum'at, 22 Desember 2023 - 12:45 WIB
loading...
Hindari Minum Air Putih usai Konsumsi 4 Makanan Ini, Bikin Sakit Perut
Minum air putih usai konsumsi beberapa makanan bisa menyebabkan sakit perut. Para ahli menyarankan menghindari air putih setelah mengonsumsi makanan tertentu. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Minum air putih usai konsumsi beberapa makanan dipercaya bisa menyebabkan sakit perut hingga yang terparah adalah keracunan. Karena itu, para ahli menyarankan untuk menghindari air putih setelah mengonsumsi makanan tertentu.

Umumnya, orang akan minum air putih setelah makan. Ini karena air putih dinilai lebih sehat dibandingkan minuman lainnya yang umumnya tinggi gula. Namun, pada makanan tertentu, para ahli menyarankan untuk menghindari air putih.

Berikut makanan yang tidak dianjurkan dikonsumsi bersamaan dengan air putih dilansir dari Times of India, Jumat (22/12/2023).

Hindari Minum Air Putih usai Konsumsi 4 Makanan Ini





1. Makanan Pedas


Minum air segera setelah mengonsumsi makanan yang sangat pedas dapat menyebabkan rasa panas ke sekitar mulut dan memperparah sensasi terbakar. Hal ini juga dapat menyebabkan kembung dan ketidaknyamanan secara tiba-tiba.

2. Makanan Berlemak


Makanan berlemak dapat menyebabkan rasa berat dan kembung. Minum banyak air segera setelah mengonsumsi makanan tinggi lemak dapat menyebabkan rasa tidak nyaman.

Hindari Minum Air Putih usai Konsumsi 4 Makanan Ini, Bikin Sakit Perut

Foto/Infografis SINDOnews



3. Minuman Berkarbonasi


Minum air berkarbonasi atau soda setelah makan, terutama yang besar atau berat, dapat menyebabkan kembung dan gas bagi sebagian orang. Karbonasi dapat menyebabkan rasa kenyang dan dapat menyebabkan gangguan pencernaan.

4. Makanan Berat


Minum banyak air segera setelah makan besar dapat menyebabkan rasa kenyang dan tidak nyaman. Umumnya dianjurkan untuk minum air putih selama makan dan tidak dalam jumlah berlebihan segera setelahnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3509 seconds (0.1#10.140)