Pesan Khusus di Balik Baju Adat Madura Mahfud MD

Jum'at, 22 Desember 2023 - 21:08 WIB
loading...
Pesan Khusus di Balik Baju Adat Madura Mahfud MD
Ada pesan khusus di balik penggunaan baju adat Madura atau baju Pesa’an yang dikenakan Mahfud MD di acara debat cawapres di JCC. Foto/ mpi.
A A A
JAKARTA - Ada pesan khusus di balik penggunaan baju adat Madura atau baju Pesa’an yang dikenakan Mahfud MD pada acara debat calon wakil presiden, Jumat (22/12/2023) malam. Madura merupakan daerah asal Mahfud.

Menurut Mahfud , baju adat yang dikenakan itu merupakan baju rakyat. Baju Pesa’an itu terdiri dari dua lapis. “Ada lapisan priyayi dan ada lapisan rakyat," kata Mahfud di Posko Teuku Umar 9.



Pakaian adat, kata dia, menunjukkan permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat Indonesia saat ini.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan debat kedua di Jakarta Convention Centre, Jakarta. Debat kedua ini merupakan ajang debat untuk ketiga pasangan calon wakil presiden yang akan bertarung pada pemilu 2024 nanti.

Tiga calon wakil presiden itu yakni nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Mahfud Md.

Sebelum menuju JCC, Ganjar Pranowo menjemput Mahfud di Posko Teuku Umar 9.

Debat kedua capres/cawapres Pilpres 2024 mengusung tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Rangkaian debat selanjutnya akan dilanjutkan pada tanggal 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)