7 Event Internasional yang Digelar di Indonesia 2023, dari MotoGP Mandalika hingga KTT ke-43 Asean

Minggu, 24 Desember 2023 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Dalam event industri kreatif ini, pengunjung dapat menemukan produk fesyen pria dan wanita. Mulai dari sepatu, jaket kulit, aksesori berbahan kulit, hingga melihat langsung teknologi cara pembuatan sepatu kulit.

3. Inacraft


Disebut sebagai pameran ekonomi kreatif subsektor kriya terbesar di Indonesia, tahun ini Inacraft digelar sebanyak dua kali. Pertama pada bulan Maret, dan pada 2 Oktober-6 Oktober 2023 di JCC Senayan, Jakarta dengan mengusung tema From Smart Village to Global Market.

Inacraft atau International Handicraft Trade Fair adalah pameran kriya terbesar di Asia Tenggara, yang menghadirkan produk ekonomi kreatif dari seluruh Indonesia. Mulai dari kain batik, tenun, aksesori, sepatu, hingga furniture rumah tangga.



4. MotoGP Mandalika


Penyelenggaraan event wisata olahraga (sports tourism) kelas dunia MotoGP Mandalika (IndonesianGP) 2023 berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, NTB, pada 13 Oktober-15 Oktober 2023.

Selama tiga hari kegiatan, semua berjalan lancar dan mendapat apresiasi dari banyak pihak termasuk penonton. Total penonton di serie ke-15 MotoGP 2023 ini mencapai angka 102.000.

Sirkuit Mandalika yang berpadu dengan keindahan pantai di Mandalika kembali membuat para riders hingga wisatawan terpesona. Tidak hanya keindahan alam, para pembalap juga menyukai produk-produk ekonomi kreatif khas Lombok.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sendiri sebelumnya juga memaksimalkan event balap motor kelas dunia ini sebagai ajang promosi pariwisata Indonesia. Khususnya dengan branding Wonderful Indonesia di sejumlah titik Pertamina Mandalika International Circuit.

5. Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC)


Ajang Formula E Jakarta 2023 berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada 3 Juni-4 Juni 2023. Edisi Formula E kali kali ini berjalan sengit.

DJ kondang Alan Walker didatangkan langsung dari Inggris sebagai salah satu pengisi rangkaian acara GulaVit Jakarta E-Prix 2023. Selama dua hari, pada 3 Juni-4 Juni 2023, panggung GulaVit Jakarta E-Prix 2023 jugadiguncang oleh sejumlah musisi kenamaan Tanah Air.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2264 seconds (0.1#10.140)