Wisata Kebugaran Jadi Tren Pariwisata di 2024, Kemenparekraf Siap Kembangkan

Sabtu, 23 Desember 2023 - 19:30 WIB
loading...
Wisata Kebugaran Jadi Tren Pariwisata di 2024, Kemenparekraf Siap Kembangkan
Wisata kebugaran akan menjadi tren pariwisata di 2024. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif siap mengembangkannya melihat potensi yang ada di Indonesia. Foto/dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Wisata kebugaran akan menjadi tren pariwisata di 2024. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pun siap mengembangkannya melihat besarnya potensi yang ada di Indonesia.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengatakan akan ada empat tren pariwisata di 2024. Di antaranya bleisure (Business dan leisure), wellness experience, deep and meaningful, dan set-jetting.

Salah satunya yang jadi sasaran adalah tren wisata kebugaran. Angela memaparkan wisata kebugaran atau wellness experience ini akan semakin diminati para wisatawan, terlebih mulai banyak masyarakat yang menyadari akan pentingnya kesehatan.

“Wellness experience ini menjadi penting, maka kita mengembangkan wisata kesehatan. Ini sedang kita garap," kata Angela dalam jumpa pers Akhir Tahun Kemenparekraf di Jakarta Pusat pada Jumat, 22 Desember 2023.





Menurut Angela, masyarakat semakin sadar akan aktivitas untuk menjaga kesehatan mereka. Hal ini berkaitan dengan pergeseran perilaku wisatawan usai pandemi Covid-19 yang semakin menyadari pentingnya kesehatan jiwa dan pengalaman spiritual.

Karenanya, ia ingin mewujudkan perilaku tersebut ke dalam pengalaman wisata yang tentu akan sangat bermanfaat bagi para wisatawan.

“Yang kita tahu di Bali ada KEK Sanur kesehatan yang sedang dibangun. Kita harapkan ini menjadi salah satu yang menjadi point of interest dari wisata kesehatan kita,” jelasnya.

Lebih lanjut, Angela mengungkapkan, kembali pulihnya perjalanan bisnis secara global dan tumbuhnya kebebasan untuk bekerja jarak jauh meningkatkan fleksibilitas untuk berwisata di sela rutinitas pekerjaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)