BLACKPINK dan YG Sepakat Perpanjang Kontrak, Jennie Bikin Label Sendiri

Minggu, 24 Desember 2023 - 16:29 WIB
loading...
BLACKPINK dan YG Sepakat Perpanjang Kontrak, Jennie Bikin Label Sendiri
Jennie resmi mendirikan label musik sendiri setelah BLACKPINK memperpanjang kontrak dengan YG. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Jennie Kim resmi mendirikan label musik sendiri untuk perjalanan solo kariernya di industri musik. Member BLACKPINK itu membuat label bernama OA atau ODDATELIER.

Pengumuman ini menjadi kejutan akhir tahun yang diberikan Jennie. Pada akun Instagram pribadinya @jennierubyjane, Minggu (24/12/2023), Jennie mengunggah beberapa foto hitam putih sebagai bentuk perkenalan dari labelnya itu.



Dalam salah satu unggahan tersebut, terdapat sebuah ungkapan rasa syukur Jennie atas segala pencapaiannya di 2023 ini.

Jennie juga mengonfirmasi bahwa mulai 2024 label OA akan mendampingi perjalanan solo kariernya.

“Hai, ini Jennie. Tahun ini dipenuhi dengan banyak pencapaian dan saya sangat berterima kasih atas semua cinta yang saya terima. Saya juga bersemangat dengan apa yang akan terjadi, karena saya memulai perjalanan solo saya pada tahun 2024 dengan perusahaan yang saya dirikan bernama OA. Tolong tunjukkan banyak cinta untuk awal baruku dengan OA dan tentu saja, BLACKPINK. Terima kasih,” tulis Jennie.

Label OA ini didirikan Jennie pada November 2023. Dalam salah satu unggahan akun resmi label tersebut @oddatelier, menjelaskan bahwa OA merupakan sebuah ruang untuk menciptakan karya-karya baru dan menarik perhatian dengan cara yang berbeda.

“OA yang merupakan singkatan dari ODD ATELIER merupakan sebuah ruang yang bertujuan untuk menciptakan hal-hal baru yang menarik perhatian dengan cara yang berbeda dari biasanya atau yang diharapkan. Merupakan label yang didirikan oleh artis JENNIE pada November 2023,” tulis akun tersebut dalam keterangan foto.

Logo dari label terbaru Jennie ini mengisyaratkan huruf O dan A yang saling berkaitan sehingga membentuk layaknya logo infinity. Foto-foto Jennie dan juga tema dari logo OA ini kompak memilih tema hitam putih atau monokrom.

Sebelumnya, BLACKPINK secara resmi telah memperpanjang kontrak dengan label YG Entertainment. Pengajuan kepada promotor diterbitkan pada Rabu (6/12/2023).

Perpanjangan kontrak tersebut menegaskan, Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose akan tetap menjadi kuartet. Meski demikian, pengajuan tersebut tidak menyebutkan berapa lama kontrak mereka.

Sebagaimana diketahui, kontrak mereka sebelumnya telah berakhir pada Agustus 2023 memicu spekulasi kekhawatiran di antara para penggemar di seluruh dunia apakah para bintang tersebut akan mengejar karir individu dan menutup tirai pada salah satu ekspor musik yang paling sukses di Korea Selatan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)