5 Konser Viral Sepanjang 2023, Coldplay hingga BMHT

Sabtu, 23 Desember 2023 - 13:03 WIB
loading...
5 Konser Viral Sepanjang 2023, Coldplay hingga BMHT
Dari sekian banyak perhelatan musik di sepanjang 2023, terdapat beberapa konser yang cukup fenomenal dan viral di tahun ini. Foto/Dok MPI/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Tahun 2023 akan segera berakhir. Begitu banyak event hingga konser musik yang telah terselenggara di Indonesia pada tahun ini.

Bisa dibilang, tahun 2023 dipenuhi dengan jadwal konser musik yang cukup padat. Hampir di setiap bulan terdapat festival musik skala internasional yang digelar.

Namun, dari sekian banyak perhelatan musik di sepanjang 2023, terdapat beberapa konser yang cukup fenomenal dan viral di tahun ini. Apa saja itu? Berikut daftarnya, yang dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (23/12/2023).

1. Coldplay

Coldplay menggelar konser perdana di Indonesia pada 15 November lalu, tepatnya di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Bisa dibilang, konser Coldplay sukses mencuri perhatian masyarakat di Indonesia sampai berujung viral.



Mulai karena adanya gimmick berpantun “pinjam seratus” sampai menyapa penonton dengan “assalaamualaikum”.

Selain itu, sederet lagu yang dibawakan oleh Chris Martin cs dalam konser yang berlangsung dalam waktu kurang lebih dua jam ini ternyata juga berimbas besar pada ekonomi di Indonesia. Bahkan, konser Coldplay juga memberi dampak terhadap peningkatan ekonomi dari penggunaan MRT Jakarta. Tercatat, moda transportasi ini sampai mengangkut 163.162 orang di hari konser berlangsung.

Yang tidak kalah penting, okupansi hotel di sekitar GBK juga merangkak naik pada malam sebelum sampai satu malam sesudah Coldplay menggelar konser. Kabarnya hotel di sekitar venue penuh hingga 100 persen!

2. Konser Aldi Taher

Sebelum kedatangan Coldplay, Aldi Taher sudah menggelar konser terlebih dulu untuk menyambut kedatangan grup band asal Inggris tersebut. Tak main-main, harga tiket Aldi Taher sampai dibanderol dengan harga termahal Rp100 juta!

Konser bertajuk "Forplay Tribute to Coldplay" itu digelar di Bengkel Space, SCBD, Jakarta, pada 3 Juli 2023.

Harga Rp100 juta untuk sebuah tiket konser memang terdengar agak berlebihan, apalagi untuk penikmat musik di Indonesia. Namun, tidak terduga, tiket konser dari berbagai kategori termasuk VIP seharga Rp100 juta ini justru berhasil sold out. Rupanya, hasil penjualan tiket Aldi Taher tersebut disumbangkan untuk kegiatan amal kepada yayasan kanker.

3. Konser Bring Me The Horizon

Konser Bring Me The Horizon (BMTH) hari pertama yang digelar pada 10 November 2023 sempat membuat heboh karena mendadak diberhentikan di tengah acara. Bahkan, pihak promotor memutuskan untuk tidak melanjutkan konser BMTH tersebut.

Usut punya usut, ada masalah teknis yang membuat band yang digawangi oleh Oliver Sykes ini tidak bisa kembali melanjutkan aksi panggung mereka. Disebutkan juga, hal ini karena penonton melakukan aksi perusakan terhadap beberapa fasilitas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)