Dragon Ball Bakal Tamat, Ini Judul 2 Seri Terakhirnya!

Jum'at, 23 Februari 2018 - 19:30 WIB
Dragon Ball Bakal Tamat, Ini Judul 2 Seri Terakhirnya!
Dragon Ball Bakal Tamat, Ini Judul 2 Seri Terakhirnya!
A A A
JAKARTA - Para fans serial anime Dragon Ball Super bakal bersiap-siap patah hati. Dalam beberapa pekan ke depan, anime ini akan tamat setelah tayang sepanjang lebih dari 130 episode.

Episode penutup serial ini tentu membuat fans penasaran. Judul sementara dua episode Dragon Ball Super sudah menyebar dan memberikan petunjuk tentang bagaimana anime ini bakal usai.

Di Jepang, sejumlah majalah, termasuk panduan televisi, telah memberikan informasi tentang judul seri terakhir anime ini. Para penerjemah pun segera memberikan informasi terkait Dragon Ball Super.

Dikutip dari ComicBook.com, judul sementara untuk episode ke-130 adalah An Unprecedented Super Showdown atau Bentrokan Super yang Belum Pernah Terjadi. Episode ini bakal diikuti episode terakhir Dragon Ball yang berjdul Goku, Until the Day We Meet Again atau Goku, Sampai Jumpa Lagi Suatu Hari Nanti.

Melihat judul ini, fans mungkin merasa nama di episode 131 itu sangat familiar dan benar. Apalagi, episode final Dragon Ball GT punya jusul yang sama. Episode terakhir anime itu adalah Goodbye, Goku… Until the Day We Meet Again atau Selamat Tinggal, Goku… Sampai Jumpa Lagi Suatu Hari Nanti.

Sejauh ini, fans penasaran dengan arti judul pertama. Bentrokan yang disebutkan belum pernah terjadi sebelumnya bisa diasumsikan sebagai bentrokan antara Goku dan Jiren.

Tapi, pertarungan itu bisa jadi sebuah terobosan untuk sebuah alasan. Apalagi, kalau Freeza bersatu dengan Goku untuk mengalahkan Jiren, maka itu benar-benar sesuatu yang belum pernah terjadi.

Sedangkan judul episode final sepertinya mengungkapkan satu poin besar, yaitu pemenang Turnamen Kekuatan. Judul itu juga langsung merujuk pada Goku, sehingga fans mengira-ira apakah itu adalah konfirmasi bahwa Universe 7 memenangkan event tersebut.

Tentu, tim itu akan kalah dan bangkit dengan sebuah peristiwa, tapi bentuk Insting Ultra baru Goku memberinya tembakan yang bagus untuk mengalahkan Jiren. Kalau judul baru itu tidak mengecoh, maka itu memberi konfirmasi bahwa Goku memenangkan seluruh event.

Kedua judul itu sama sekali tidak memberikan petunjuk adanya anime baru untuk menggantikan Dragon Ball Super. Tapi, fans punya harapan. Apalagi, Dragon Ball GT pun diteruskan dengan judul baru setelah selesai, tapi tayangan ini membutuhkan waktu hampir 20 tahun untuk muncul. Semoga, Toei Animation tidak membuat pencinta anime ini menanti dalam waktu yang lama seperti itu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3172 seconds (0.1#10.140)