Han So Hee Dituduh Anti-Jepang Imbas Unggah Foto Aktivis Kemerdekaan Korea

Selasa, 26 Desember 2023 - 12:30 WIB
loading...
Han So Hee Dituduh Anti-Jepang Imbas Unggah Foto Aktivis Kemerdekaan Korea
Han So Hee dituduh anti-Jepang imbas mengunggah foto aktivis kemerdekaan Korea. Hal tersebut tampak dari postingan artis Korea itu di Instagram pribadinya. Foto/Getty Images
A A A
SEOUL - Han So Hee dituduh anti-Jepang imbas mengunggah foto aktivis kemerdekaan Korea. Hal tersebut tampak dari postingan artis Korea itu di Instagram pribadinya.

Dilansir dari Allkpop, Selasa (26/12/2023) Han So Hee membagikan foto Ahn Jung Geun. Dia adalah seorang aktivis kemerdekaan Korea yang dieksekusi oleh otoritas Jepang.

Dalam keterangan unggahan itu, artis Korea 29 tahun ini menyinggung soal Jepang yang menjajah Korea Selatan.

“Bukan romansa Kyungsung (distrik Korea di bawah kekuasaan Jepang, sekarang Seoul), bukan makhluk masa penjajahan Jepang, tapi kisah orang-orang menghadapi monster yang lahir dalam eksperimen untuk memperalat manusia," tulis Han So Hee.



Han So Hee Dituduh Anti-Jepang Imbas Unggah Foto Aktivis Kemerdekaan Korea

Foto/Allkpop

"Itu brilian dan kelam waktunya, musim semi di tahun itu, ketika orang-orang harus saling berpelukan melalui cinta agar menjadi lebih kuat," sambungnya.

Ahn Jung Geun sendiri diketahui membunuh politisi Jepang Ito Hirobumi pada 1909. Dia pun secara anumerta dianugerahi Order of Merit for National Foundation atas kemartirannya di Korea.

Seperti yang terlihat di forum online dan media Korea, netizen memperhatikan komentar yang membanjiri postingan Instagram bintang Gyeongseong Creature ini.

Penggemar Jepang bereaksi keras di bagian komentar. Mereka menyebut Han So Hee sebagai anti-Jepang dan mengungkapkan kekecewaan mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)