Jelang Konser Amal untuk Palestina, Dukungan Artis Dunia Terus Mengalir

Rabu, 27 Desember 2023 - 08:15 WIB
loading...
Jelang Konser Amal untuk Palestina, Dukungan Artis Dunia Terus Mengalir
Jelang konser amal untuk Gaza dan Sudan di New Jersey pada 4 Januari 2024, sejumlah artis dunia terus memberi dukungan. Foto/ getty.
A A A
JAKARTA – Rapper Inggris, Stormzy mendambah daftar panjang artis yang akan bergabung dalam konser amal untuk Gaza dan Sudan di New Jersey pada 4 Januari 2024.

Hasil penjualan tiket konser akan disumbangkan ke Human Concern International, sebuah LSM yang memberikan bantuan kemanusiaan ke Gaza dan Sudan.]



Stormzy akan bergabung dengan artis AS Clairo, Faye Webster, Omar Apollo, Nick Hakim, 070Shake dan 6lack.

Turut hadir adalah bintang musik Kanada, Charlotte Day Wilson dan Daniel Caesar, penulis dan penyair Palestina Mohammed El-Kurd, penyair Sudan Kanada Mustafa dan komedian Amerika asal Mesir Ramy Youssef.

Sebelumnya, banyak artis yang memberi dukungan pada Palestina. Sebut saja Bella Hadid, Simi dan Haze Khadra hingga penyanyi, aktor dan artis internasional, mereka tanpa lelah melakukan bantuan kepada masyarakat Gaza ketika pemboman Israel terus berlanjut.

Khadra misalnya, tidak hanya sekadar mendukung Palestina, juga memberi bantuan dengan mengumumkan di Instagram bahwa mereka akan mendonasikan seluruh penjualan merek makeup mereka SimiHaze Beauty hingga 27 November di situs web merek tersebut ke Dana Bantuan Anak-anak Palestina (PCRF).

“PCRF berupaya mengeluarkan anak-anak dari Gaza untuk mendapatkan perawatan medis gratis. Simi & Haze memiliki hubungan saling percaya dengan PCRF, setelah menyelesaikan kampanye penggalangan dana yang sukses dan menghasilkan perbaikan dramatis pada kehidupan anak-anak dengan memberikan mereka perawatan medis yang mereka perlukan untuk bertahan hidup,” tulisnya di Instagram.



Sementara, penyanyi-penulis lagu Amerika Kehlani telah muncul sebagai kekuatan di media sosial dan berbicara pada rapat umum pro-Palestina yang diadakan di Pusat Kota Los Angeles pada Oktober lalu, di mana dia mengatakan tidak ada yang rumit dalam mengambil sikap publik mengenai masalah ini.

“Saya pikir ini hitam dan putih, dan Anda punya pilihan untuk melihatnya atau tidak. Saya ingin semua pengikut dan rekan saya duduk di sisi kanan sejarah. Saya ingin mereka membuat keputusan yang lebih besar dari mereka. Saya ingin mereka membuat yang tidak egois. Saya ingin mereka memperjelasnya. Dan saya hanya berharap mereka memilih untuk melakukan hal yang benar,” tuturnya seperti dikutip arabnews.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)